Berikan Bantuan, Mensos Risma Temui Warga Terdampak Kebakaran Kilang Balongan

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:30 WIB
loading...
Berikan Bantuan, Mensos Risma Temui Warga Terdampak Kebakaran Kilang Balongan
Mensos Tri Rismaharini menemui korban kebakaran kilang minyak Balongan di GOR Bumi Patra, Indramayu, Jabar, Senin (29/3/2021) malam. Instagram @kemensosri
A A A
INDRAMAYU - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menemui korban kebakaran kilang minyak RU IV Balongan di Gedung Olahraga Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) malam.

Baca juga: Olah TKP Kebakaran Kilang Balongan, Polda Jabar Siagakan Tim Gabungan Puslabfor

Diketahui, ratusan warga terdampak di sekitar kilang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman pasca kebakaran hebat yang melanda Kilang Minyak RU IV Balongan sejak Senin (29/3/2021) dini hari.

Baca juga: Api Masih Berkobar di Kilang Minyak Balongan, Alat Berat dan Cairan Kimia Didatangkan

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @kemensosri, Mensos Risma yang saat itu mengenakan kemeja dan hijab berwarna ungu tampak berbincang dengan seorang perempuan.

Sambil memegang tangannya, Mensos Risma yang didampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina terlihat seperti tengah menenangkan perempuan berhijab yang raut wajahnya terlihat sedih itu.

Dalam keterangan foto disebutkan, Mensos Risma menyampaikan langsung bantuan logistik senilai total Rp305.184.250 untuk penanganan dampak bencana kebakaran tersebut dan mendirikan dapur umum.

Selain itu, Kementerian Sosial (Kemensos) juga memberikan layanan dukungan psikososial (LDP) dari Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Kartini, Temanggung untuk memberikan trauma healing bagi para korban terdampak kebakaran.

Diketahui, kebakaran kilang minyak yang berlokasi di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jabar itu terjadi sejak Senin (29/3/2021) dini hari dan menyebabkan tiga unit tank 42 T 301 A, B, dan C terbakar. Tanki yang terbakar adalah tangki yang dipakai untuk menampung BBM jenis premium.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan sejumlah korban luka-luka skala sedang hingga berat, dan sekitar 785 warga terdampak terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman di Islamic Center, Pendopo Indramayu, dan di GOR Bumi Patra.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)