Ini Sikap Tokoh Lintas Agama di Papua Atas Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Senin, 29 Maret 2021 - 21:45 WIB
loading...
A A A
Aloisus juga meminta semua pihak faham bahwa aksi teroris tersebut tidak mewakili atas suatu agama, melainkan oknum yang memiliki pemahaman sesat. "Aksi yang terjadi itu bukan menjerumus ke agama tertentu, melainkan itu hanya oknum yang tidak ada sangkut pautnya dengan ajara agama apapun, dan aksi itu harus kita lawan bersama," tegasnya.

Menjelang hari raya Paskah, dia pun meminta kepada seluruh umat Kristiani tidak perlu khawatir dan mempercayakan keamanan kepada aparat keamanan yang ada. "Mari kita percaya kepada pihak Kepolisian dan TNI untuk mengamankan rumah ibadah," katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Papua, KH Syaiful Islam Al Payage meminta agar semua umat muslim di Papua untuk bersama sama menjaga Keamanan serta ketertiban.

"Kerukunan umat beragama di Papua yang sudah terjalin sejak lama ini kami akan tetap jaga sampai kapan pun tanpa terpancing dengan isu yang terjadi di luar sana," bebernya.

Ia pun membeberkan para tokoh lintas agama di Papua telah bersepakat bahwa tindakan serta perilaku yang sifatnya terorisme adalah biadab.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)