Penampakan Kobaran Api di Tangki Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Membara

Senin, 29 Maret 2021 - 19:42 WIB
loading...
Penampakan Kobaran Api di Tangki Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Membara
Kobaran api masih terlihat membara di tangki Kilang Minyak Pertamina RU Enam Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin malam (29/3/2021). Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Kobaran api masih terlihat membara di tangki Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan , Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, Senin malam (29/3/2021). Dimana api masih membara dan kepulan asap hitam pekat nampak membumbung tinggi menyelimuti langit Indramayu.

Meski masih mengalami kobaran api namun saat ini api mulai kecil jika dibandingkan pada pagi tadi.
Penampakan Kobaran Api di Tangki Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Membara

Petugas gabungan pemadam kebakaran dari Wilayah Indramayu Kota dan Kabupaten Cirebon masih berjibaku memadamkan api. Dimana puluhan unit kendaraan pemadam dikerahkan guna menjinakkan amukan si jago merah. Namun material yang mudah terbakar dan kencangnya hembusan angin membuat proses pemadaman berlangsung lambat.

Sementara sejumlah warga terus mengungsi ke sanak saudara mereka dan mengungsi ke tempat posko pengungsian di GOR Bumi Patra.

Ida Farida warga Kecamatan Balongan mengaku dirinya memilih mengungsi karena khawatir terjadinya ledakan susulan.



“Ini baru Senin malam saya mengungsi karena takut ada ledakan susulan. Ya ngungsi dulu ke rumah saudara,” kata Ida Farida.

Baca : Jenazah Lukman dan Istrinya Yogi Sahfitri Fortuna Terduga Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar Dimakamkan di Maros

Petugas kepolisian dan warga juga memperketat akses masuk atau lintas di kawasan Pertamina Balongan. Sementara akses jalan menuju Pertamina RU VI Balongan ditutup hal ini untuk menghindari terjadinya korban susulan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)