Kukuhkan 599 Wisudawan di Masa Pandemi COVID-19, Ini Pesan Rektor Untag Surabaya

Minggu, 28 Maret 2021 - 02:05 WIB
loading...
A A A
“Semoga menjadi pribadi yang arif dan bijaksana serta tidak berhenti belajar,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, yang hadir langsung untuk memberikan selamat kepada mereka yang telah dikukuhkan meminta alumni Untag Surabaya agar para wisudawan tidak minder.

Lulusan Untag Surabaya, kata Eri, punya kemampuan yang sama hebatnya dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Eri juga mengajak 599 wisudawan untuk ambil bagian dalam pembangunan Kota Surabaya.

“Tentu akan menjadi lebih hebat lagi ketika seluruh lulusan terbaik perguruan tinggi bisa berkiprah membantu pemerintah kotanya,” tukasnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof. Suprapto, DEA yang juga hadir secara virtual berpesan pada seluruh wisudawan, bahwa banyak hal yang harus dilakukan setelah lulus.

Kompetensi yang sudah diberikan oleh Untag Surabaya harus tetap dijaga. Menurutnya, COVID-19 bukanlah tantangan, namun menjadi motivasi bagi mahasiswa dan lulusan untuk lebih kreatif.
"Ilmu tidak hanya tentang apa yang anda kuasai, tetapi yang bermanfaat bagi masyarakat. Jadi harus diamalkan. InsyaAllah anda sukses di masyarakat,” tutupnya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Melalui Drive Thru, Pemkot Optimistis Vaksinasi Lansia Tuntas

Prosesi wisuda turut menghadirkan perwakilan alumni, yakni Kepala Kadin Surabaya, Basa Alim Tualeka, yang merupakan Alumni Doktor Ilmu Administrasi FISIP Untag Surabaya dan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni Untag Surabaya.

Rektor Untag Surabaya memberikan penghargaan kepada 6 wisudawan terbaik. Salah satunya, Kadek Yaniza Ayu Tantri Devi dari Prodi Teknik Industri sebagai peraih IPK tertinggi 3.89 Program Sarjana.

Baca juga: Pemkot Beri Pendamping Pada Ara, Anak yang Sempat Hilang Berhari-hari
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)