Pendemi Corona, Ribuan Paket Sembako Disebar Bagi Warga Papua

Sabtu, 18 April 2020 - 17:10 WIB
loading...
Pendemi Corona, Ribuan Paket Sembako Disebar Bagi Warga Papua
Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw selaku penasehat Groub yang berisikan anak-anak muda Papua ini mengaku, jika pendistribusian bantuan sudah dilakukan sejak kemarin Jumat (18/4/2020). iNews TV/Edy
A A A
JAYAPURA - Ribuan paket sembako hasil sumbangan warga yang terkumpul di sekretariat Group Spirit of Papua dibagikan ke keseluruh masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang terdampak wabah Covid-19 di Papua.

Paket-paket sembako ini adalah hasil bantuan dari berbagai pihak baik di Papua maupun dari luar Papua. Mulai dari Polda Papua dan jajaran, pihak Kodam XVII/Cenderawasih dan jajaran serta beberapa Bupati dan Wakil rakyat di Jakarta.

Paket sembako yang meliputi beras, minyak goreng, gula, teh, mi instan dan beberapa bahan pokok lain ini ditampung di Sekretariat Group Spirit of Papua di Kotaraja Abepura Jayapura.

Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw selaku penasehat Groub yang berisikan anak-anak muda Papua ini mengaku, jika pendistribusian bantuan sudah dilakukan sejak kemarin Jumat (18/4/2020). Awal diberikan kepada para mahasiswa yang tinggal di asrma-asrama Mahasiswa yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Hari ini kita sudah siapkan sebanyak 503 sembako yang akan dibawa ke Pos 7 Sentani Kabupaten Jayapura. Memang prioritas kita adalah saudara yang dari Mepago dulu dan beberapa titik komunitas yang perlu diperhatikan, tapi bantuan ini tak hanya untuk OAP (Orang Asli Papua,) namun juga non," kata Paulus Waterpauw, Sabtu (18/04/2020).

Samuel Tabuni, Ketua Group Spirit Of Papua dikesempatan yang sama menyampaikan, Spirit of Papua sebelumnya sudah banyak melakukan bantuan-bantuan dan itu tersebar di seluruh tanah Papua.

"Apa yang kami lakukan ini bagian dari spirit kemanusiaan, walaupun berbeda-beda suku, tapi kita tetap saling membantu. Saya juga mengapresiasi Kapolda Papua karena sudah memfasilitasi semua ini dan juga terima kasih kepada bapak ibu yang sudah memberikan bantuan," ucapnya.

Menurunta, melawan virus corona sama seperti Perang Dunia ke tiga karena sudah menyerang seluruh dunia. Oleh sebab itu masyarakat jangan hanya bergantung pada pemerintah dan tim medis, tetapi harus melakukan gerakan bersama agar menang melawan pandemi Covid-19 ini. "Jika kita tidak menggerakkan semuanya dan membiarkan kesehatan juga pemerintah jalan sendiri-sendiri maka kita akan kalah," paparnya.

Untuk tekhnis penerima bantuan sembako tersebut, nantinya tim akan membagikan kupon kepada warga dalam satu komunitas. Selanjutnya dihari yang telah ditentukan, warga bisa menukarkan kuponnya dengan paket sembako yang dibawa mobil box Polda Papua.

Warga yang memiliki kelebihan rizky juga dihimbau untuk turut menyumbang sebagai bentuk kasih dan saling menguatkan disaat wabah Covid-19 terus merambah ke warga warga di Papua hingga berdampak pada perekonomian keluarga.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)