Pembukaan Akses Jalan TMMD di Jambi Bisa Angkat Perekonomian Masyarakat

Sabtu, 27 Maret 2021 - 21:06 WIB
Pembukaan Akses Jalan TMMD di Jambi Bisa Angkat Perekonomian Masyarakat
Asisten Latihan KASAD Mayjen TNI Hariyanto mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0415/Batanghari
A A A
JAMBI - Asisten Latihan (Aslat) KASAD Mayjen TNI Hariyanto mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0415/Batanghari yang digelar di Desa Sungaiterap, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Menurut Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 110 TA 2021 dari Mabes TNI AD ini, pembukaan jalan sepanjang 5.350 meter bisa mengangkat masyarakat lebih sejahtera lagi, jangan menunggu kegiatan yang reguler.

Meski demikian, katanya, kesejahteraan tanpa perlunya keamanan itu tidak berarti. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, ekonomi menurun, termasuk pendapatan masyarakat menurun.

Baca juga: Divonis 12 Tahun Penjara Atas Penerbitan Izin Pertambangan, Nur Alam Diduga Lakukan Pencucian Uang



"Karena itu, tujuan dari kegiatan TMMD ini gimana mengangkat masyarakat lebih sejahtera lagi," ujarnya saat meninjau langsung jalan dari Desa Sungaiterap ke Desa Sungaigelam.

Menurutnya, pembukaan akses jalan ini merupakan sesuatu yang sangat bagus, bisa membuka akses jalan yang meningkatan ekonomi masyarakat. "Dan kami berharap setelah jalan ini jadi pemerintahan Kabupaten Muarojambi dapat meningkatkan kualitas mulai tahap pengerasan sampai dengan pengaspalan," tukas Hariyanto.

Sekda Muarojambi Azrin, yang ikut mendampingi mengakui, kalau tidak ada program TMMD, perekonomian masyarakat, sosial budaya dan agama tidak akan terbantu.

Baca juga: Ramai Kasus Salah Gerebek, Kasat Narkoba Polresta Malang Mendadak Dimutasi ke Polda Jatim

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi, Korem 042/Garuda Putih, Kodim 0415/Batanghari, Pemkab Muarojambi dan masyarakat. Kedepan baik kegiatan TMMD atau karya bakti tetap kita dukung," tandasnya singkat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2512 seconds (11.210#12.26)