Hadiri HUT Soppeng, Abdul Hayat Tegaskan Tetap Alokasikan Bantuan Keuangan Daerah

Selasa, 23 Maret 2021 - 10:30 WIB
loading...
A A A


Pemerintah juga akan mendorong sistem perekonomian dan kesehatan dengan kemandirian. Seperti mendorong puskesmas, dengan mengembalikan muruwahnya sebagai pusat kesehatan masyarakat. Karena, pemprov butuh kerja sama dengan kabupaten/kota untuk menurunkan promotor kesehatan.

Lebih lanjut, Abdul Hayat mengatakan, pada tahun anggaran 2020 yang lalu, pemprov telah mengalokasikan anggaran Rp500 miliar. Pada tahun ini, tetap akan melanjutkan bantuan keuangan daerah untuk kabupaten/kota, dengan harapan cita-cita untuk mewujudkan Sulsel jaya dapat terwujud, melalui sinergi dan kolaborasi kabupaten/kota.

"Untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Soppeng, kami menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak memotong anggaran infrastruktur, karena hal tersebut berkaitan dengan konektivitas daerah," pesannya.



Untuk menarik investor, kata Abdul Hayat, maka pembangunan di Soppeng harus terintegrasi dengan daerah-daerah di sekitarnya. Salah satu upaya pemprov untuk membangun konektivitas d Soppeng adalah membangun ruas jalan Bulu Dua-Ampiri, dimana ruas jalan tembus Soppeng-Takkalasi Barru dan ruas jalan lainnya.

Untuk di bidang kesehatan, ia juga menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk memperhatikan masalah stunting , karena stunting ini sangat penting untuk menghadirkan generasi SDM ke depannya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)