Pelaku Wisata di Lembang Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

Senin, 22 Maret 2021 - 22:41 WIB
loading...
Pelaku Wisata di Lembang Mulai Disuntik Vaksin COVID-19
Pelaku dan karyawan objek wisata di KBB saat menjalani proses vaksinasi COVID-19. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Pengelola dan pelaku wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai melakukan vaksinasi COVID-19 sejumlah karyawannya, sebagai upaya mencegah dan menekan penularan virus di lokasi objek wisata.

Baca juga: Tak Bawa Surat Bebas COVID-19 dan Tolak Dirapid Test, Wisatawan ke Lembang Disuruh Balik

Seperti yang dilakukan manajemen objek wisata Lembang Park and Zoo di kawasan Parongpong, yang menginstruksikan seluruh karyawannya untuk mengikuti vaksinasi tanpa terkecuali.

Baca juga: Ikut Syuting di Lembang, Ridwan Kamil: Jabar Punya Tempat yang Dicari Insan Perfilman

"Vaksinasi ini sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah supaya bisa menekan penularan COVID-19. Serta sebagai antisipasi kemungkinan adanya lonjakan wisatawan pada libur Idul Fitri nanti," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto, Senin (22/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi untuk karyawan di sektor wisata ini juga sesuai anjuran dan difasilitasi dari Pemda KBB. Sehingga pihaknya sangat antusias untuk mengikuti proses pemberian vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dirinya menilai, pelaku dan karyawan wisata menjadi elemen penting untuk mendapatkan vaksinasi karena banyak berhadapan dengan pengunjung yang berbeda-beda. Apalagi Lembang Park and Zoo merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar Jawa Barat.

Sebagai antisipasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi wisata. Tujuannya agar pengunjung tetap aman, nyaman, dan kesehatannya terjamin, selama menyaksikan sebanyak 650 koleksi satwa yang ada. Termasuk juga fasilitas tempat parkir bagi kendaraan pribadi dan juga bus pariwisata.

"Langkah vaksinasi ini adalah usaha pencegahan agar karyawan ataupun pengunjung tidak tertular COVID-19. Tapi tetap meski sudah divaksin protokol kesehatan tetap dijalankan dari mulai masuk, pintu tiket, dan selama di lokasi," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)