Libur Panjang Iduladha, Kawasan Wisata Lembang Mulai Dipadati Kendaraan

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:23 WIB
loading...
Libur Panjang Iduladha, Kawasan Wisata Lembang Mulai Dipadati Kendaraan
Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dipadati wisatawan pada Minggu pagi (16/6/2024) ini. Foto/Yuwono W/iNewsTV
A A A
BANDUNG BARAT - Kawasan wisata Lembang , Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dipadati wisatawan pada Minggu pagi (16/6/2024) ini. Antrean kendaraan terlihat di beberapa titik, seperti Jalan Setiabudi Kota Bandung dan Jalan Raya Lembang, akibat meningkatnya volume kendaraan wisatawan lokal dan luar kota yang ingin mengisi libur Hari Raya Iduladha.

Pantauan di lokasi menunjukkan, kepadatan di kawasan Lembang sudah mulai terlihat sejak pagi hari. Kendaraan didominasi oleh wisatawan dari Jabodetabek dan lokal, terutama dari sekitar Bandung Raya, yang ingin menghabiskan masa libur Iduladha.

Antrean kendaraan sempat terjadi di Jalan Setiabudi Kota Bandung dan Jalan Raya Lembang karena terdapat beberapa objek wisata, sehingga terdapat aktivitas warga dan kendaraan yang keluar masuk.

Dibandingkan dengan hari biasa, kondisi lalu lintas di kawasan wisata Lembang hari ini terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan.



Untuk mengantisipasi kemacetan, Satlantas Polres Cimahi melakukan rekayasa arus lalu lintas (CB) one way pendek dari arah Bandung dan sebaliknya.

"Kami melakukan one way pendek untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. One way ini dilakukan situasional, tergantung kondisi di lapangan," ujar Kaur Bin Ops Satlantas Polres Cimahi, Iptu Dede Sumpena.

Selain one way, Satlantas Polres Cimahi juga menyiagakan personel di sejumlah titik rawan macet, seperti di kawasan The Great Asia Afrika, Farm House, dan Floating Market.

"Kami mengimbau kepada para wisatawan untuk bersabar dan mematuhi aturan lalu lintas. Hindari parkir kendaraan di sembarang tempat yang dapat menyebabkan kemacetan," imbuh Iptu Dede Sumpena.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)
pixels