Gubernur-Korsupgah KPK Bahas Aset Bermasalah di Jabar

Senin, 22 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
Gubernur-Korsupgah KPK Bahas Aset Bermasalah di Jabar
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil membahas aset Pemda Provinsi Jabar bersama Direktur Wilayah Korsupgah KPK, Yudi di Gedung Sate, Bandung, Senin (22/3/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dengan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Lanjutkan Uji Klinis Vaksin Sinovac, Ridwan Kamil: Saya Lebih Sehat

Gubernur menerima Direktur Wilayah Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK l, Yudi. Dalam pertemuan tersebut, dibahas aset-aset Pemda Provinsi Jabar yang menurut Korsupgah masih bermasalah dan perlu diselematkan.

Baca juga: Lawan COVID-19, Atalia Ridwan Kamil Ajak Swasta Kolaborasi Genjot 3T

"Korsupgah menyoroti aset Pemda Provinsi Jabar yang masih dipermasalahkan," ujar Gubernur usai pertemuan.

Menurutnya, KPK selalu membantu kerja Pemda Provinsi Jabar dalam mengawasi dan mencegah korupsi di berbagai sektor pemerintahan, salah satu di antaranya terkait aset-aset yang menurut KPK harus segera diselamatkan.

"Contohnya seperti kasus yang di Gunung Sembung dan Dago, lalu aset-aset di Braga yang menurut KPK harus segera diselamatkan, dibantu segera sertifikasinya agar aset negara ini bisa aman," ungkap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Kang Emil pun mengapresiasi kehadiran Korsupgah KPK yang merupakan semacam perwakilan KPK di daerah. Sehingga asistensi dapat dilakukan dengan cepat tanpa birokrasi panjang.

"Ini inovasi KPK. Jadi setiap wilayah ada perwakilan KPK. Jadi kalau mau konsultasi itu bisa ke Pimpinan (Korsupgah) langsung. Jadi tidak terlalu besar ruang lingkupnya," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)