Lawan COVID-19, Atalia Ridwan Kamil Ajak Swasta Kolaborasi Genjot 3T

Sabtu, 20 Maret 2021 - 12:47 WIB
loading...
Lawan COVID-19, Atalia Ridwan Kamil Ajak Swasta Kolaborasi Genjot 3T
Ketua Jabar Bergerak yang juga istri Gubernur Jabar, Atalia Ridwan Kamil menyaksikan langsung tes swab PCR gratis yang digelar DNR Corporation di Kantor BP3AKB Jabar, Sabtu (20/3/2021). Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Meskipun data kasus COVID-19 terus menunjukkan penurunan, namun upaya tes (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T terhadap pasien COVID-19 harus terus dilakukan, agar laju kasus COVID-19 dapat terus ditekan.

Hal itu dikatakan Ketua Jabar Bergerak yang juga istri Gubernur Jabar, Atalia Ridwan Kamil saat menghadiri kegiatan
Corporate Social Responsibility (CSR) DNR Corporation yang digelar di Kantor DP3AKB Jabar, Jalan Sumatra, Kota Bandung, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Pangandaran Gempar! Warga Hilang Diduga Disembunyikan Makhluk Gaib Hutan Angker

Dalam kesempatan itu, Atalia mengingatkan masyarakat bahwa COVID-19 hingga saat ini masih ada di berbagai belahan dunia, termasuk Jabar. Oleh karenanya, sosialisasi terkait protokol kesehatan harus terus ditingkatkan.

"Ini PR (pekerjaan rumah) besar untuk berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam sosialisasi protokol kesehatan yang maksimal," ujar Atalia.

Oleh karenanya, lanjut Atalia, 3T yang merupakan bagian dari protokol kesehatan pun harus terus digencarkan. Bahkan, seiring penerapan PPKM, kata Atalia, protokol kesehatan pun harus ditingkatkan lewat jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Meski begitu, Atalia mengakui, kapasitas pemerintah untuk melakukan 3T hingga kini masih sangat terbatas. Oleh karenanya, Atalia mengapresiasi upaya DNR Corporation sebagai lembaga swasta yang turut berperan aktif dalam upaya 3T.

Baca juga: Demi Konten Viral, Pemuda Ini Nekat Cemari Sungai dengan Sampah TV Rusak

Dia pun berharap, lembaga swasta lainnya di Jabar turut berperan aktif dalam pelaksanaan 3T, agar laju kasus COVID-19 di Jabar dapat terus ditekan.

"Kita sangat berharap, bagaimana kita bisa berkolaborasi. Saat ini, sudah 455.000-an tes (COVID-19) digelar Pemprov Jabar, tapi itu tidak cukup karena seharusnya kita bisa lakukan 50.000 tes setiap hari," paparnya. "Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa berjalan ke depannya," tandas Atalia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)