Waspada Corona, Intelijen dan Provos Obok-obok Rumdis Marinir

Senin, 13 April 2020 - 11:40 WIB
loading...
Waspada Corona, Intelijen dan Provos Obok-obok Rumdis Marinir
Untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona baru, Covid-19, staf intelejen dan provos Brigif 2 Marinir gelar razia di rumah dinas. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Staf Intelijen, Provos dan Tim Kesehatan Balai Pengobatan Brigif 2 Marinir menggelar razia kendaraan dan personel yang masuk maupun keluar Rumah Dinas (Rumdis) Brigif 2 Marinir Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang digelar pada Minggu (12/04/2020) malam tersebut untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona baru, Covid-19.

Kegiatan razia yang dipimpin langsung oleh Pasintel Brigif 2 Marinir, Letkol Mar Beni Rahim tersebut, dilakukan di pintu utama Rumdis Brigif 2 Marinir. Razia diperuntukkan bagi siapa saja yang masuk maupun keluar Rumdis dengan tujuan untuk penegakan dan ketertiban disiplin prajurit dan warga Rumdis Brigif 2 Marinir dalam mengendarai kendaraan bermotor, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Melalui siaran pers tertulisnya, Beni Rahim menerangkan, dalam razia tersebut dilaksanakan pemeriksaan pengguna roda empat dan roda dua, kelengkapan diri serta kelengkapan kendaraan bermotor, diantarannya penggunaan helm, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), menjaga jarak perorangan (Physical Distancing) di dalam kendaraan serta pemakaian masker yang wajib digunakan pengendara atau orang yang akan masuk atau keluar Rumdis.

Selain razia kendaraan maupun personel, juga dilaksanakan himbauan kepada warga Rumdis yang berada di luar rumah untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker serta segera berobat ke Balai Pengobatan Brigif 2 Marinir apabila ada keluarga yang sakit.

"Operasi penegakan dan penertiban ini selain untuk keamanan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona baru, Covid-19, khususnya bagi warga Rumdis Brigif 2 Marinir," terangnya.
(yus)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)