Bangkitkan Kecintaan Produk dalam Negeri, Forkas Gelar Pameran UMKM

Jum'at, 19 Maret 2021 - 10:32 WIB
loading...
Bangkitkan Kecintaan Produk dalam Negeri, Forkas Gelar Pameran UMKM
Sebanyak 30 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dari 15 asosiasi mengikuti acara Pameran Produk Indonesia, Cintai Produk dalam Negeri pada Kamis (18/03). Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Sebanyak 30 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari 15 asosiasi mengikuti acara “Pameran Produk Indonesia, Cintai Produk dalam Negeri” pada Kamis (18/03/2021) di Gedung Kencana Jalan Bubutan Surabaya. Kegiatan ini digelar guna meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri.

Ketua Umum Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jawa Timur (Jatim), selaku pennyelenggara, Eddy Widjanarko mengatakan, setidaknya ada 100 produk yang dipamerakan dalam acara ini. Produk itu terdiri dari garmen, tekstil hingga makanan dan minuman (mamin).

“Kami menyampaikan pesan Presiden Jokowi bahwa ada kampanye mengenai mencintai produk dalam negeri. Karena aspirasi itu, kami melakukan pameran ini,” kata Eddy disela pameran, Kamis (18/3/2021).

Dia menambahkan, pameran produk UMKM di Surabaya ini merupakan yang pertama kali digelar Forkas. Rencananya, kegiatan serupa akan digelar di sejumlah kota lain di sekitar Surabaya. Seperti, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto bahkan Blitar.

“Dari pameran ini kami ingin tunjukkan bahwa UMKM masih berdaya di tengah pandemi COVID-19. Memang ada yang tutup, itupun sekitar 40%. Jadi, ada 60% UMKM yang masih bertahan,” ujarnya.

Selain itu, Eddy berharap pandemi COVID-19 agar cepat teratasi. Sehingga masyarakat dapat melakukan pengembangan usaha-usaha yang menciptakan produk dalam negeri. Disisi lain, pemerintah juga gencar menggelar vaksinasi.

“Pada 1 Juni mendatang, pemerintah mencanangkan 1 juta vaksinasi per hari. Vaksin menjadi salah satu solusi yang dapat menyelamatkan kesehatan bangsa agar perekonomian dapat kembali sehat,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.0073 seconds (0.1#10.140)