Dikunjungi Keluarganya, Belasan Santriwati di Tasikmalaya Positif COVID-19

Selasa, 16 Maret 2021 - 18:55 WIB
loading...
Dikunjungi Keluarganya, Belasan Santriwati di Tasikmalaya Positif COVID-19
Sebanyak 19 santriwati di Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Mandalawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, positif COVID-19. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Belasan santriwati di Pondok Pesantren Nurul Huda, terpaksa menjalani isolasi mandiri di asrama pondok pesantren, setelah dinyatakan positif COVID-19 . Para santriwati ini positif COVID-19 , usai ada kunjungan dari keluarganya.



Jumlah santriwati yang menjalani isolasi menjadi 19 orang, terdiri dari delapan santriwati positif COVID-19 , dan 11 santri yang masih menunggu hasil swab kedua. Setelah menjalani isolasi mandiri, kondisi para santriwati pondok pesantren yang ada di Desa Mandalawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah mulai membaik.



Jika sebelumnya para santri mengeluh mengalami demam dan hilang indra penciumannya, kini kondisinya mulai normal. Mereka tidak lagi demam, dan indra penciumannya kembali normal. Sebelumnya santri yang positif COVID-19 , dan menjalani isolasi sebanyak 16 orang, dari 17 orang santri yang menjalani tes swab.



Sementara saat ini ada delapan santriwati sudah sembuh, dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing untuk selanjutnya menjalani isolasi di rumah, sehingga saat ini tinggal delapan santri yang menjalani isolasi di asrama pondok pesantren.

Setelah dilakukan tracing tahap dua, ada 11 santriwati yang mengalami gejala serupa dan kini harus menjalani isolasi di asrama karena hingga saat ini hasil swabnya belum keluar.

Jadi saat ini ada 19 orang santri yang menjalani isolasi di asrama, terdiri dari delapan orang yang positif, dan 11 santriwati yang menunggu hasil swab tahap dua. Tes swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tasikmalaya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2027 seconds (0.1#10.140)