Akhirnya Yonif Raider 400/BR, Pasukan Pemukul Kodam IV/Diponegoro 'Pulang' usai Bertugas di Tanah Papua

Selasa, 16 Maret 2021 - 18:52 WIB
loading...
Akhirnya Yonif Raider 400/BR, Pasukan Pemukul Kodam IV/Diponegoro Pulang usai Bertugas di Tanah Papua
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara penyambutan Satgas Yonif Raider 400/BR usai tugas operasi Pamtas Mobile di Mako Yonif Raider 400/BR, Semarang, Selasa (16/3/2021). Foto iNews Id/Ahmad A
A A A
SEMARANG - Pasukan Yonif Raider 400/BR yang bertugas di Tanah Papua akhirnya tiba di Markas Komandonya di Mako Yonif Raider 400/BR, Srondol, Semarang, Selasa (16/3/2021). Sebelumnya Prajurit Raider dari Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Banteng Raiders ini tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile RI-PNG untuk membantu membangun dan menjaga keamanan di wilayah Papua .

Terakhir Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Banteng Raiders ini di BKO kan di Intan Jaya, Papua di bawah koordinasi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III TNI.

"Prajurit Raider harus terus berlatih sesuai dengan program latihan yang telah ditentukan. Latihan tersebut sebagai upaya agar profesionalisme prajurit tetap terjaga dan terpelihara serta terus dapat ditingkatkan," kata Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat memimpin upacara penyambutan Satgas Yonif Raider 400/BR di Mako Yonif Raider 400/BR, Srondol, Semarang, Selasa (16/3/2021).



Menurut Pangdam, para prajurit juga diimbau untuk melakukan konsolidasi administratif serta memeriksa alat peralatan, persenjataan dan seluruh perlengkapan lainnya.

“Diharapkan para prajurit dapat menjadi contoh bagi para prajurit Kodam IV/Diponegoro lainnya dalam bersikap dan bertutur kata dengan senantiasa berpegang teguh pada jati diri TNI,” kata Pangdam.

“Tetaplah berpikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif dan tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga” ujar jenderal bintang dua ini.

Sisi lain, Pangdam menyampaikan rasa syukur karena para prajurit telah kembali dari melaksanakan tugas operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua dalam keadaan sehat walafiat.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah para prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi.

“Setelah sampai di satuan, segera lakukan kaji ulang dan diskusikan segala hal yang terkait dengan penugasan agar dapat diketahui hal-hal yang perlu penyempurnaan guna pelaksanaan Binsat kedepan yang lebih baik” katanya.



Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono,. Selain itu nampak para Asisten, Kabalak, para Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta pengurus.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0042 seconds (0.1#10.140)