Pilkada Jeneponto, Istri Bupati hingga Anggota DPRD Sulsel Diprediksi Bertarung

Selasa, 16 Maret 2021 - 13:42 WIB
loading...
Pilkada Jeneponto, Istri Bupati hingga Anggota DPRD Sulsel Diprediksi Bertarung
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pilkada Kabupaten Jeneponto baru akan digelar di pilkada serentak 2024 mendatang. Saat ini, sudah ada sejumlah nama yangdisebut-sebut akan memperebutkan kursi orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Turatea itu.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI), Suwadi Idris Amir menyebutkan, nama-nama yang sudah mencuat dan diprediksi bertarung di pilkada mendatang di antaranya,Ashari Fakhsiri Rajamilo Kr Raja, anggota DPRD Sulsel Mulyadi Mustamu Kr Tinggi, Paris Yasir, Syamsuddin Carlos Kr Lagu, dan Muh Syarif Kr Patta.



Selain kelima figur tersebut, ada juga nama istri Bupati Jeneponto, Hamsiah Iksan Kr Intan dan Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin yang dinilai Suwadi, berpotensi muncul sebagai kuda hitam.

“Potensi simulasi yang terjadi dari nama-nama tersebut bisa sampai empat pasangan,” kata Suwadi dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Selasa (16/3/2021).



Simulasi tersebut disebutkan Suwadi yakni, pasangan AFR Kr Raja-Dr Syafruddin Nurdin, Syamsuddin Carlos Kr Lagu-Baharuddin Jusuf Kr Nai, Musyadi Mustamu Kr Tinggi-Hamsiah Iksan Kr Intan atau Alamsyah Mahadi Kr Sewang, dan Syarif Kr Patta-H Paris Yasir atau sebaliknya.

“Tapi ini hanya analisa awal yang tentu masih sangat tentatif. Karena masih terbuka potensi-potensi figur lain muncul dan merubah skenario pasangan,” tutur Suwadi yang dua periode berturut-turut memenangkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Kr Ninra di pilkada 2013 dan 2018 silam.
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)
pixels