Pemkab Luwu Utara Turun Tangan Bantu Warga Pengidap Tumor Ganas

Minggu, 14 Maret 2021 - 17:23 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Turun Tangan Bantu Warga Pengidap Tumor Ganas
Camat Tana Lili, Isa Ansari mengunjungi kediaman Agung Sucipto (20), warga pengidap tumor ganas, Minggu (14/3/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Mengetahui ada warganya mengidap tumor ganas , Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) memerintahkan jajarannya untuk mengecek langsung kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan itu.

Agung Sucipto (20), warga Dusun Poreang, Desa Poreang Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara menderita tumor ganas dan kini membutuhkan uluran tangan. Kabar itu awalnya diketahui dari media sosial .



Mengetahui hal itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani langsung memerintahkan camat setempat untuk mengecek kondisi Agung.

"Setelah kami cek benar bahwa ada salah satu warga kami, atas nama Agung Sucipto menderita tumor ganas dan kini dirawat di rumahnya," kata Camat Tana Lili, Isa Ansari, Minggu (14/3/2021).

Isa Ansari yang juga Plt Kepala Desa Poreang menambahkan, penyakit Agung oleh keluarganya dianggap penyakit biasa, sehingga memilih berobat ke dukun, bahkan sampai menggunakan jasa dukun d Kalimantan namun tak membuahkan hasil.

23 Februari 2021 lalu, Agung diperiksa di puskesmas (PKM) Tana Lili, lalu oleh petugas PKM memberikan rujukan ke Rumah Sakit (RS) Sawerigading Palopo pada 26 Februari 2021.



"Saat dirawat di RS , Agung dirontgen dan diambil sampel darahnya, lalu disarankan untuk dirujuk ke Makassar, namun karena terkendala biaya, akhirnya dibawa kembali oleh orang tuanya pulang ke rumah sambil berobat tradisional," jelas Isa Ansari.

Langkah awal yang dilakukan pemerintah setempat melakukan koordinasi dengan Karang Taruna Desa Poreang agar melakukan penggalangan dana sebagai tambahan biaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8019 seconds (0.1#10.140)