Heboh Bayi di Pesisir Selatan Sumbar Hamil 5 Bulan, Ini Faktanya

Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:03 WIB
loading...
Heboh Bayi di Pesisir Selatan Sumbar Hamil 5 Bulan, Ini Faktanya
Bayi laki-laki yang baru berusia lima bulan, asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berinisial A mengalami kehamilan. Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Perut AA, bayi laki-laki berusia lima bulan di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, membengkak. Dari hasil pemeriksaan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, ada dua dugaan penyebab bengkak tersebut.

Dari hasil diagnosa dokter bedah menyebutkan pembengkakan pada perut AA disebabkan tumor yang selnya menyerupai janin yang disebut Teratoma Fetus In Feto. Kedua, dalam perut AA ada janin yang merupakan saudara kembarnya.

”Namun, janin tersebut telah mati. Dugaan kedua, ada tumor di dalam perut bayi tersebut. Tumor ini terdiri dari komponen padat, lemak, dan cairan,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP M Jamil Padang Bestari Jaka Budiman, Kamis (26/10/2023).



Terlepas dari dua dugaan tersebut, kata dia, penyebab pembengkakan perut AA harus segera dibuang. Sementara, ayah AA, Hendi mengatakan, pembengkakan itu berawal sekitar tiga bulan lalu AA sering menangis.

Hendi dan istrinya kemudian memeriksakan AA ke rumah sakit dan diketahui ada benjolan di perut bayi mereka. Petugas puskemas menduga benjolan tersebut merupakan tumor. Hendi kemudian membawa AA ke rumah sakit di Painan, lalu AA dirujuk ke RSUP M Djamil.



Berdasarkan pemeriksaan awal di RSUP M Djamil, penyebab pembengkakan karena ada janin di dalam perut AA. Hendi saat ini masih berupaya mengumpulkan uang untuk membiayai operasi AA. ”Kejadian ini bisa terjadi pada 1 banding pada 40 ribu kelahiran,” tegasnya.

Adnan merupakan anak keempat dari empat orang bersaudara dari pasangan suami istri Hadi dan Usmaina. Mereka merupakan wargaLimau Sundai, Kenagarian Ampek Koto Hilir, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)