Bupati Asmat Resmikan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 753/AVT Fayit

Jum'at, 12 Maret 2021 - 21:49 WIB
loading...
Bupati Asmat Resmikan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 753/AVT Fayit
Bupati Asmat Elisa Kambu saat meresmikan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 753/AVT BP Satgas Yonif 756/WMS di Kampung Basim Distrik Fayit, Kabupaten Asmat pada Jumat, (13/3/2021)
A A A
AGATS - Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan Pos Satgas Pamrahwan Yonif RK 753/AVT BP Satgas Yonif 756/WMS di Kampung Basim Distrik Fayit, Kabupaten Asmat pada Jumat, (13/3/2021).

“Peresmian gedung Pos Satgas Yonif RK 753/AVT di Kampung Basim Ibu Kota Distrik Fayit ini, sebagai wujud dukungan pemerintah kepada TNI dalam mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Distrik Fayit dan sekitarnya,” Ucap Bupati Elisa Kambu dalam sambutannya.

Elisa menjelaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hadir di Papua khususnya di Asmat bukan hanya soal perhatian kepada kesejahteraan pembangunan maupun penguatan SDM. Akan tetapi juga, soal mengawal keberlangsungan kehidupan masyarakat agar tetap tentram, nyaman pada lingkungan setempat.

Elisa mengimbau, kepada masyarakat di wilayah Distrik Fayit ketika ada konflik apapun, tidak bermain hakim sendiri. "Baik itu, masalah keluarga, masalah antar tetangga ataupun antar kampung," katanya.

Ia menyatakan jika ada masalah, masyarakat diminta melaporkan ke TNI/Polri yang telah bertugas di Kampung Basim Distrik Fayit. Ia minta masyarakat percayakan masalahnya untuk dicarikan penyelesaian dan jalan keluar.

"Masyarakat jangan membudayakan main hakim sendiri untuk setiap ada masalah membuat kerusakan maupun kontak fisik lainya,” ucapnya.

Orang Nomor Satu di Asmat ini mengajak masyarakat kembali berdamai, dan bersatu, karena Pilkda Asmat 2020 telah selesai.

“Ayo berdamai saya dan Thomas Eppe Safanpo telah dilantik untuk memimpin Asmat masa bakti 2021-2024, berikan kesempatan untuk kami berdua melaksanakan pembangunan di Asmat beberapa tahun berikutnya,"katanya.

Berbagi di Kampung Basim Distrik Fayit

Usai meresmikan Pos Satgas Pamrahwan Yonif Yonif RK 753/AVT BP Uonif 756/WMS,Bupati merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) dirinya yang ke-57 bersama masyarakat di Kampung Basim Distrik Fayit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)