Cinta Ditolak, Pria di Palangkaraya Teror Pujaan Hati Pakai Akun Palsu

Selasa, 09 Maret 2021 - 15:28 WIB
loading...
Cinta Ditolak, Pria di Palangkaraya Teror Pujaan Hati Pakai Akun Palsu
Mediasi kasus Ramadhan yang membuat akun palsu pakai nama wanita yang menolak ungkapan perasaan cintanya. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
PALANGKARAYA - Seorang pria di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) harus berurusan dengan Tim Police Virtual Humas Polda Kalteng karena membuat akun palsu pakai nama wanita yang menolak ungkapan perasaan cintanya.

Baca juga: Cinta Ditolak, Napi Asimilasi Bacok Wanita Idamannya

Selain membuat akun facebook palsu dengan nama dan foto-foto wanita yang disukainya, pria bernama Ramadhan tersebut juga meminta pertemanan terhadap sejumlah orang yang merupakan teman dari perempuan yang gagal jadi gebetan hatinya.

Baca juga: Ajakan Bercinta Ditolak, Gombloh Ancam Sebar Foto Bugil Pacar

"Terhadap teman-teman korban, pelaku berkomentar dengan kata-kata yang tidak sopan atau jorok," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro, Senin (9/3/2021).

Atas perbuatan tersebut, pria tersebut akhirnya dilaporkan oleh korban bernama Putri(18) ke Bidhumas Polda Kalteng.

Usai mendapat laporan tersebut, Bidhumas Polda Kalteng melalui Tim Police Virtual Humas Polda Kalteng memanggil dan membina Ramadhan yang sudah membuat akun facebook bernama @Put Putri dan merugikan korban.

Saat ditanya, remaja putus sekolah tersebut mengaku membuat akun palsu tersebut karena kecewa cintanya ditolak Putri.

"Untuk melampiaskan sakit hatinya, lalu pemuda putus sekolah tersebut membuat akun palsu mengatasnamakan Putri dan berkomentar tidak baik sehingga Putri nanti dinilai oleh kawan-kawannya sebagai perempuan tidak baik,” katanya.

Usai dibina, Ramadhan lalu meminta maaf kepada Putri dan teman-temannya secara terbuka serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Kami menyelesaikan permasalahan ini dengan cara mediasi dan restorative justice serta mengedepankan pembinaan dengan harapan kedepannya pelaku bijak dalam bermedia sosial," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)