Makassar Recover Butuh Rp370 M, Anggaran Proyek Strategis Dialihkan

Senin, 08 Maret 2021 - 08:21 WIB
loading...
A A A
"Kita belum tentukan nilainya, tapi edarannya sudah kita sampaikan ke OPD. Nanti kita akan analisa apa permintaan mereka, termasuk kalau mereka tidak mengusulkan itu kita akan undang khusus. Jangan sampai ada kegiatan yang sebenarnya tidak perlu tapi dianggarkan," beber Helmy.

Tidak hanya menyetop proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga , Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto juga memastikam tidak akan melanjutkan proyek pembangunan sky bridge .

Menurut dia, rencana pembangunan itu hanya akan buang-buang anggaran. Padahal, Pemkot Makasaar membutuhkan anggaran besar untuk penanganan Covid-19.



"Tidak mungkin (dibangun), buat apa dihubungkan itu barang (Lego-Lego dan Pantai Losari). Itu tidak ada kelayakan ekonominya, untuk apa bikin jembatan padahal cuma sekali putar. Bikin habis-habis uang," ungkap Danny.

Kata dia, rencana pembangunan jembatan untuk memenuhi kebutuhan. Bukan hanya sekadar gaya-gaya. Sehingga dia memastikan proyek itu tidak akan dilanjutkan.

"Yang mau saya buat adalah jalan tol dari AP Pettarani, belok ke Alauddin (bisa juga ke Gowa), lalu ke pesisir Jeneberang terus sampai ke kawasan CPI tembus juga ke Stadion Barombong dan pelabuhan," beber dia.

Sedangkan untuk anggaran penataan Anjungan Pantai Losari, Danny mengaku masih mengkaji. Sebab, penataan anjungan juga menjadi salah satu fokusnya.

"Losari itu memang harus ditata kembali, tapi saya tidak mau banyak uang-uang yang tidak perlu," pungkas dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)