BPJamsostek Cimahi Genjot Lima Program Prioritas dari Direksi Baru

Sabtu, 06 Maret 2021 - 19:30 WIB
loading...
BPJamsostek Cimahi Genjot Lima Program Prioritas dari Direksi Baru
ilustrasi
A A A
CIMAHI - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Cimahi siap mengimplementasikan lima program prioritas yang telah ditetapkan oleh jajaran direksi yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut sesuai dengan amanah Presiden dalam menjunjung tinggi integritas, profesionalisme, dengan tata kelola yang baik, dan tetap mengedepankan inovasi untuk menghadapi tantangan implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kami siap mendukung dan mengimplementasikan program prioritas dari jajaran direksi di bawah kepemimpinan Bapak Anggoro Eko Cahyo, untuk di tingkat wilayah dan cabang," terang Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Cimahi, Aang Supono, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Kader Demokrat KBB Ditawari DP Rp20 Juta untuk Ikut KLB di Deli Serdang

Dia merinci lima program prioritas itu adalah kemudahan daftar dan bayar iuran, implementasi pelaksanaan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan, utilisasi aplikasi digital J-Mo (Jamsostek Mobile). Kemudian penguatan infrastruktur (IT, SDM, cost competitiveness), serta peningkatan kualitas dan integrasi data.

"Kami berharap dengan adanya sinergi visi dan misi serta program kerja jajaran direksi yang baru, semoga dapat membawa sebuah pencapaian terbaik untuk BP Jamsostek," ucapnya.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan jajaran direksi baru yang dinahkodai, Anggoro Eko Cahyo, BP Jamsostek menghadapi sejumlah tantangan ke depan. Mengacu kepada ISSA (Asosiasi Jaminan Sosial Sedunia), ada empat hal utama yang harus siap hadapi.

Baca juga: Bersahabat Sejak Kecil, Tiga Kakek Ini Buktikan Arti Penting Persahabatan

Yakni perlindungan bagi seluruh tenaga kerja di Indonesia, kemudian perlindungan pada pasar tenaga kerja di era industru 4.0. Lalu terkait peningkatan manfaat, kemudahan dan kecepatan layanan dan selanjutnya peningkatan IT Agility.

"Diharapkan kolaborasi antara jajaran Direksi dan Dewas dengan seluruh pemangku kepentingan dapat berjalan dengan baik. Sebab dukungan dari seluruh elemen sangat dibutuhkan untuk mencapai visi dan misi memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja Indonesia," kata Anggoro dalam keterangannya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)