Pengamat: KTP Sakti Gagasan Visioner Anwar-Reny untuk Masyarakat Sulteng

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:01 WIB
loading...
Pengamat: KTP Sakti...
Program KTP Sakti menandakan Anwar Hafid menunjukkan komitmen serius kepada masyarakat Sulteng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Menjelang debat kandidat perdana Pilgub Sulteng berakhir, pasangan calon gubernur dan cawagub Sulawesi Tengah nomor urut 2 Anwar Hafid-Reny Lamadjido mengacungkan KTP di depan jutaan pasang mata. Dalam pemaparannya, Anwar-Reny menjamin, hanya dengan modal KTP semua rakyat Sulawesi Tengah dengan bebas dan merdekan mengakses semua layanan kesehatan .

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza mengatakan, program KTP Sakti menandakan Anwar Hafid menunjukkan komitmen serius kepada masyarakat Sulteng. Dari lubuk hari terdalam, Anwar Hafid mencerminkan figur pemimpin yang ingin berbuat banyak bagi daerahnya.

“Anwar Hafid berhasil menunjukkan keinginannya dari lubuk hati terdalam untuk berbuat banyak kepada masyarakat,” kata Efriza, Jumat (18/10/2024).

Dalam penutupnya, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido menjamin bahwa semua rakyat hanya dengan KTP bisa mengakses semua layanan kesehatan. Tanpa memandang apa penyakitnya dan berapa lama sembuhnya, semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah di bawah kepemimpinan Anwar-Reny.

Karena selama ini Anwar Hafid mengamati banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan karena tidak punya jaminan. Sehingga hanya dengan KTP maka beban rakyat berkurang, mendapat akses layanan kesehatan tak terbatas.

Efriza membenarkan, bahwa gestur yang ditunjukkan Anwar-Reny ini mempertegas komitmen keduanya untuk menumpas beban-beban rakyat. Selayaknya pemimpin, Anwar Hafid tidak ingin melihat rakyatnya susah.

“Ia menunjukkan KTP sebagai salah satu media, untuk melakukan banyak aktivitas ke depannya. Ini tanda bahwa dia ingin rakyat tidak kesulitan,” tegasnya.

Penggunaan KTP untuk layanan kesehatan sesuai dengan program Anwar-Reny yakni Berani Sehat. Program ini menjamin semua rakyat Sulawesi Tengah tanpa terkecuali mendapatkan hak kesehatan gratis.

Duet BERANI (Bersama Anwar-Reny) juga berkomitmen untuk membangun rumah sakit berstandar internasional di Kota Palu, sehingga warga Sulawesi Tengah tidak perlu lagi dirujuk keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan medis terbaik. Sebelum rumah sakit bertaraf internasional dibangun, Anwar-Reny akan menguatkan fasilitas rumah sakit Undata di Kota Palu.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)