Sertijab Bupati Blitar, Gubernur Jatim Khofifah Ingin Temui Bocah Tuna Netra Ini

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:17 WIB
loading...
Sertijab Bupati Blitar, Gubernur Jatim Khofifah Ingin Temui Bocah Tuna Netra Ini
Amir Solihudin (11) pelantun sholawat nabi asal Desa Sawentar, Kanigoro, Kabupaten Blitar yang hendak ditemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Bocah 11 tahun yang baru selesai melantunkan sholawat nabi menyambut hadirnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung DPRD Kabupaten Blitar itu menarik narik ujung kemeja pamannya. Taufik (45), si paman, hanya bisa menahan senyum. Wajahnya memerah.



Tubuh ringkih bocah tuna netra bernama Amir Solihudin itu, didekapnya. Ia elus elus punggungnya sambil berbisik, agar sabar menanti. Disampaikannya pesan panitia acara, bahwa Gubernur Khofifah ingin berjumpa Amir secara khusus. Namun si keponakan, tetap bergeming.



"Ayo pulang saja pak. Pulang saja," rengek Amir dengan tangan terus berpegangan pada lipatan baju Taufik. Percakapan kecil itu terlihat di selasar gedung paripurna DPRD Kabupaten Blitar Rabu (3/3) kemarin. Namun tidak banyak yang memperhatikan. Semua pada sibuk.

Tidak jauh dari situ, tiga orang berseragam hitam berjalan melintas. Satu dua diantaranya mencangklong kamera dengan headset menyumpal telinga. Sambil berjalan mereka terus bercakap. Pada seragam yang dikenakan, terbordir tulisan humas Pemprov Jatim.

Pada sudut lain, sejumlah orang berpakaian pegawai DPRD tidak berhenti mengusung totebag kanvas warna hijau berlogo Pemkab Blitar. Isinya snack dan nasi kotak. Mereka membagi bagikan kepada orang orang yang duduk di luar ruangan.

Termasuk Amir dan pamannya juga ikut menerima jatah. Sementara di dalam gedung, acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Rini Syarifah-Rachmad Santoso, tengah berlangsung. Pada layar televisi yang dipasang di luar ruangan, Gubenur Khofifah sudah duduk di kursi.

Pada menit sebelumnya Khofifah tampak berjalan memasuki ruangan. Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar Rachmad Santoso, berdiri. Para pimpinan DPRD Kabupaten Blitar berdiri. Sesuai protokol, semua yang ada di dalam ruangan juga turut berdiri.

Di atas panggung kecil, seiring tabuhan rebana yang mengikuti langkah Gubernur Khofifah, Amir bersama sekitar delapan bocah berusia sebaya, melantunkan mahallul qiyam. Terdengar sholawat ya nabi salam alaika. Ya habib salam alaika, sholawatullah alaika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)