Resmi Dilantik, Prof Husain Syam Nakhodai UNM hingga 2024

Senin, 18 Mei 2020 - 18:26 WIB
loading...
Resmi Dilantik, Prof Husain Syam Nakhodai UNM hingga 2024
Prof Husain Syam resmi dilantik menjadi Rektor UNM untuk periode kedua dengan masa bakti 2020-2024. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Prof. Husain Syam secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk kedua kalinya di Menara Pinisi, Senin (18/5/2020). Mantan Dekan Fakultas Teknik itu akan memimpin UNM masa periode 2020-2024.

Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ainun Na'im, melantik Prof. Husain Syam secara virtual melalui aplikasi telekonferensi langsung dari kantor Kemendikbud di Jakarta. Pelantikan itu disiarkan langsung di kanal YouTube Kemendikbud.



Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia pemilihan rektor dan jajaran pejabat di semua fakultas UNM.

“Selama empat tahun ini tanpa kerjasama kita semua, saya tidak ada apa-apanya. Mari kembali memajukan UNM dengan sama-sama menjadi bagian dari kesuksesan ini,” kata Prof Husain.

Pada periode kedua ini, Prof Husain akan bekerja semaksimal mungkin sehingga bisa menjadikan UNM sebagai kampus yang lebih baik lagi.

“Tentu sebagai orang yang bertanggung jawab, yang memandang bahwa ini amanah dan disana ada harapan maka saya tentu tidak dalam posisi nyaman tapi saya harus mewujudkan harapan itu Insya Allah," tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ainun Na'im, berpesan agar program kampus merdeka yang dicanangkan Kemendikbud melalui Menteri Nadiem Makarim menjadi perhatian penuh untuk di kembangkan dalam mewujudkan



"Kampus merdeka merupakan suatu lompatan besar yang akan memberikan peluang bagi sistem pendidikan kita untuk berkembang secara lebih fleksibel."

"Dengan demikian, pendidikan tinggi senantiasa harus bersikap inovatif, responsif dan kreatif dan berdaya saing global untuk memngembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan tetap memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3759 seconds (0.1#10.140)