Sabu Ditemukan Ditimbun di Dalam Kampus, Ini Penjelasan Universitas Negeri Makassar

Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:01 WIB
loading...
Sabu Ditemukan Ditimbun di Dalam Kampus, Ini Penjelasan Universitas Negeri Makassar
Garis polisi masih terpasang di depan ruangan yang ada di samping sekretariat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, usai pengungkapan kasus sabu. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Garis polisi masih terpasang di depan pintu salah satu ruangan, di samping sekretariat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar. Pemasangan garis polisi ini, terkait adanya temuan sabu yang tersimpan dalam bunker.



Pengungkapan kasus penimbunan sabu di dalam kampus ini, dilakukan Ditreskoba Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara dari hasil pemeriksaan internal Universitas Negeri Makassar, tidak ditemukan adanya bunker hanya brankas yang diduga berisi sabu dan ditimbun di bawah lantai.



Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar, Andi Muhammad Idkhan menyebutkan, yang ditemukan polisi bukan berupa bunker namun sebuah brankas kecil yang ditimbun di bawah lantai berukuran 40 x 40 cm.



"Terkait isi di dalam brangkas tersebut, kami tidak mengetahuinya. Sementara ruangan yang dipasang garis polisi, merupakan ruangan sekretariat lembaga kemahasiswaan yang telah lama kosong sejak pandemi Covid-19," ungkap Andi.

Sementara lima orang yang ditangkap polisi, terkait temuan brankas yang diduga berisi sabu tersebut, bukan mahasiswa melainkan alumni. Andi mengatakan, menyerahkan sepenuhnya pengembangan kasus tersebut ke pihak kepolisian. "Apabila ada mahasiswa yang terlibat, maka akan diberi sanksi tegas hingga pemecatan," tegasnya.

Sabu Ditemukan Ditimbun di Dalam Kampus, Ini Penjelasan Universitas Negeri Makassar




Andi menambahkan, tidak mengetahui keberadaan brangkas yang diduga berisi sabu. Agar peristiwa serupa tidak terulang, dia akan lebih meningkatkan sisi keamanan termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut, dan mengungkap para pelaku.

Sebelumnya, Dirreskoba Polda Sulsel, Kombes Pol. Dodi Rahmawan mengungkap adanya temuan bunker penyimpanan sabu di sebuah kampus ternama di Kota Makassar. "Keberadaan sabu di dalam kampus tersebut, merupakan jaringan yang dikendalikan napi dari dalam lapas," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)