Gelapkan Mobil Mewah, Warga Batam Ditangkap saat Sembunyi di Makassar

loading...
Gelapkan Mobil Mewah, Warga Batam Ditangkap saat Sembunyi di Makassar
Mobil Mini Cooper yang digelapkan tersangka HS diamankan Polsek Batam Kota. Foto/Ist
BATAM - Polsek Batam Kota menangkap HS (41) yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan dan penipuan 3 unit mobil mewah. Penggelapan berawal pada awal 2020.

Baca juga: Oknum Polisi Dilaporkan ke Polres Gresik, Diduga Gelapkan Mobil Rental

Saat itu pelaku mengajak korban Y (38) untuk bisnis jual beli mobil. Selanjutnya korban memberikan modal untuk pembelian mobil. Sedangkan pelaku yang akan menjualkan kembali.

Baca juga: 11 Tahun Jalani Hubungan Seks Sejenis, Faruk Ditangkap Karena Gelapkan Mobil Suaminya



"Mulanya korban membeli mobil Harrier yang saat ini masih daftar pencarian barang, lalu karena korban percaya mobil tersebut diserahkan oleh korban kepada pelaku untuk dijual serta korban memberikan BPKB, STNK dan kunci mobil Harrier kepada pelaku," ujar Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi, Senin (1/3/21).

Korban juga membeli mobil Mini Cooper yang juga akan dijualkan oleh pelaku. Setiap korban menanyakan tentang penjualan kedua mobil tersebut, pelaku beralasan belum laku.

"Pelaku selalu beralasan belum laku. Korban juga meminta tolong kepada pelaku untuk menjualkan mobil HR-V milik korban akan tetapi saat itu korban hanya memberikan STNK dan kunci Mobil HR-V kepada pelaku," jelasnya.



Setelah berbulan-bulan ke 3 mobil korban berada kepada pelaku setiap korban bertanya kepada pelaku tentang penjualan ketiga mobil tersebut pelaku selalu berkelit dengan banyak alasan. Kemudian pada bulan Desember 2020 pelaku tidak bisa dihubungi. Saat korban mencari pelaku kerumah pelaku, rumah pelaku dalam keadaan kosong dan tidak ditempati lagi.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top