Griya Al Qur’an Gelar Pelatihan Menghafal Surat Al Fatihah

Senin, 18 Mei 2020 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Tahap kedua, peserta diminta untuk mempelajarinya dan memperbaiki bacaannya. Tahap ketiga, peserta diminta mengirimkan suaranya kepada para pendamping secara japri yang kemudian langsung dikoreksi dan dibenahi. Di hari kedua, peserta dipersilakan untuk menyetorkan hafalan dari surat lainnya di juz 30 yang ingin dikoreksi para ustadz.

Ustadz Falah menyampaikan, selain bertujuan untuk memperbaiki bacaan surat Al Fatihah dan surat-surat pendek lainnya, juga menjadi bekal terus memperbaiki bacaan selepas Ramadhan kelak.

Peserta pelatihan ini yang sudah terdaftar sebanyak 270 orang itu, mayoritas dari Jawa Timur, "Terjauh dari Papua dan Aceh, namun hampir semua propinsi di Indonesia ada," katanya.

Prihartini Widyanti, salah satu peserta mengatakan bahwa meskipun sudah hafal tetap ingin dikoreksi ustadz dari Griya Al Qur’an. "Pengalaman saat mengikuti kegiatan tahfidz online kapan lalu, hafalan saya dikoreksi dengan sangat detil, padahal saya merasa sudah benar, ustadznya masih juga ketemu kesalahan saya. Namun justru ini yang membuat saya tertarik ikut lagi," kata wanita yang juga menjadi Dosen di Fakultas Science dan Teknologi Unair ini.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)