Pesta Ulang Tahun Maut Gemparkan Timika, 45 Anak-anak Keracunan Makanan

Minggu, 28 Februari 2021 - 11:45 WIB
loading...
Pesta Ulang Tahun Maut Gemparkan Timika, 45 Anak-anak Keracunan Makanan
Hadiri pesta ulang tahun, 45 warga Timika, Papua, keracunan makanan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) untuk mendapatkan perawatan medis. Foto/Ilustrasi
A A A
TIMIKA - Sebanyak 45 anak-anak usia 3-7 tahun di Timika, Papua, mengalami keracunan makanan di sebuah acara ulang tahun, dan kini sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Mayarakat (RSMM).



Keracunan massal yang menggemparkan warga Timika tersebut, terjadi pada Sabtu (27/2/2021) malam. Bukan hanya anak-anak, sejumlah orang dewasa yang menyantap hidangan dalam pesta tersebut, turut keracunan .



Rata-rata warga tersebut mengeluh mual, pusing, dan muntah-muntah usai menghadiri pesta ulang tahun tersebut. Saat berada di pesta ulang tahun, mereka mengkonsumsi mie, nasi, dan telur.



Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, pertama kali menerima informasi keracunan massal ini pada Sabtu (27/2/2021) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. "Anggota langsung ke TKP, dan membantu evakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit," tegasnya.

Sementara terkait dengan barang bukti berupa bahan makanan yang dikonsumsi para korban, menurutnya kini sudah diamankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. "Dugaan kuat, korban mengalami keracunan makanan saat ulang tahun tersebut," tuturnya.



Saat ini dia menegaskan, masih fokus untuk menyelamatkan para korban. Tuan rumah dan anaknya yang menggelar pesta ulang tahun juga menjadi korban keracunan . "Sebagian korban akan dipindahkan ke RSUD Mimika, mereka belum bisa dipulangkan ke rumahnya," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)