6 Nelayan Kapal Srimaryana Tewas Keracunan saat Berlayar di Perairan Tanjung Sekong

Minggu, 04 Agustus 2024 - 22:00 WIB
loading...
6 Nelayan Kapal Srimaryana...
Petugas gabungan mengevakuasi 6 nelayan yang meninggal diduga keracunan dari kapal nelayan Srimaryana 07. Foto/Ilustrasi
A A A
SERANG - Petugas gabungan dari Basarnas, Polairud, dan Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas 1 Banten , mengevakuasi kapal nelayan Srimaryana 07 di perairan Tanjung Sekong. Kapal nelayan Srimaryana 07 berasal dari perairan India menuju Indonesia.

Saat evakuasi petugas mendapatkan 32 anak buah kapal, 13 di antaranya 7 dalam kondisi sakit dan 6 meninggal dunia diduga akibat keracunan selama berada di kapal.Anak buah kapal diketahui tewas saat berada di perairan Srilanka, diduga keracunan karena lama berada di dalam kapal saat berlayar.

Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas 1 Banten, Resi Arisandi mengatakan, petugas telah melakukan evakuasi seluruh anak buah kapal. Anak buah kapal yang sakit dan meninggal dunia dievakuasi ke Rumah Sakit Drajat Prawiranegara Serang untuk mendapat perawatan dan diautopsi.



Belum diketahui pasti penyebab keracunan yang membuat 6 anak buah kapal Srimaryana 07 meninggal. Termasuk ke mana tujuan kapal datang ke Indonesia.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)