Lantik 5 Kepala Daerah Pemenang Pilkada 2020, Ini Pesan Ridwan Kamil

Jum'at, 26 Februari 2021 - 12:47 WIB
loading...
A A A
Terakhir, Emil pun berpesan agar kepala daerah yang dilantik bersikap profesional dan membiasakan diri beradaptasi dengan situasi pandemi.

"Zaman sudah berubah, dunia kita diinterupsi oleh COVID-19. Oleh karena itu, kita tidak bisa lagi menggunakan logika lama menghadapi dunia pasca COVID-19. Beradaptasilah dengan segala teknologi dan segala cara agar tetap bisa produktif tanpa mengandalkan pola-pola lama," paparnya.

Emil juga berharap, pasca dilantik kelima kepala daerah segera menjalankan tugasnya untuk memajukan wilayahnya masing-masing.

Diketahui, dalam ajang Pilkada Serentak 2020 lalu, terdapat 8 kabupaten/kota di Jabar yang menggelar pilkada. Adapun tiga calon kepala daerah lainnya, yakni Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Cianjur, dan Tasikmalaya belum dapat dilantik karena masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atau terkendala jadwal.

"Dari 8 daerah yang melaksanakan pilkada hanya ada 5 yang bisa melaksanakan pelantikan hari ini, tiganya masih terkendala dengan jadwal dan situasi keputusan MK," kata Emil.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)