Polda Sumatera Selatan Gelar Pasukan untuk Siaga Bencana Banjir dan Karhutla

Kamis, 25 Februari 2021 - 12:54 WIB
loading...
Polda Sumatera Selatan Gelar Pasukan untuk Siaga Bencana Banjir dan Karhutla
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Eko Indra Heri memeriksa kesiapan anggota dan peralatan untuk penanganan bencana alam. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan, menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana alam banjir , serta kebekaran hutan dan lahan (Karhutla). Apel kesiapsiagaan ini, dipimpin Kapolda Sumatra Selatan, Irjen Pol. Eko Indra Heri.



Jenderal polisi bintang dua ini, juga langsung mengecek kesiapan anggotanya , serta berbagai perlengkapan yang dimiliki untuk penanganan bencana alam . Berbagai peralatan yang disiagakan antara lain speedboat, dan perahu karet, serta kesiapan Posko SAR.



Gelar pasukan dan peralatan ini, dilakukan untuk melihat kesiapan penanggulangan bencana alam yang setiap saat bisa terjadi di wilayah Sumatra Selatan. Bahkan, kendaraan khusus untuk penanganan karhutla milik Satbrimob Polda Sumatera Selatan, juga disiagakan.



Eko Indra Heri menegaskan, belakangan ini bencana alam banyak terjadi di wilayah Indonesia, seperti halnya banjir akibat curah hujan yang tinggi, serta kebakaran lahan dan hutan, sehingga perlu disikapi dengan kesiapsiagaan secara penuh .

"Dari awal, Polda Sumatera Selatan, melakukan konsep mencegah untuk menghadapi karhutla . Kami juga telah memetakan daerah rawan karhutla seperti OKI, Ogan Ilir, serta Muara Medak, Musi Banyuasin, yang berbatasan dengan Provinsi Jambi," tegasnya.



Di wilayah Sumatera Selatan, kasus karhutla menjadi perhatian khusus apalagi pada musim kemarau. Tahun ini Polda Sumatra Selatan, lebih banyak melakukan persiapan dengan membentuk satgas-satgas bencana, seperti satgas pencegahan dibantu binmas serta satgas penanggulangan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)