Tak Pakai Masker, Pengemudi Kendaraan Diminta Menyapu Jalan dan Masjid

loading...
Tak Pakai Masker, Pengemudi Kendaraan Diminta Menyapu Jalan dan Masjid
Para pengendara roda dua dan roda empat terjaring operasi yustisi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Mereka yang melanggar diberi sanksi sosial. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
WAJO - Pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terjaring operasi yustisi yang digelar petugas gabungan. Mereka kedapatan tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Baca juga: Kodim 1309/Manado Gelar Operasi Gabungan Yustisi Penegakan dan Pencegahan Penularan COVID-19

Meski sempat berkilah dengan segala alasan, tetapi pelanggar protokol kesehatan tersebut akhirnya tidak bisa mengelak dari petugas yang melakukan razia. Operasi yustisi ini digelar untuk menekan penularan COVID-19 di Kabupaten Wajo.



Salah seorang pengemudi mobil yang terjaring operasi yustisi , Yusraf mengaku sedang melakukan perjalanan dari luar kota. Dia terjaring operasi yustisi karena tidak mengenakan masker. Akhirnya petugas memberinya sanksi aministrasi dan sanksi sosial .



Baca juga: 500 Hektare Tanah Dirampas, Tangis Ratusan Warga Langkat Pecah di Pinggir Jalan

Hal yang sama juga dialami Yudo yang tidak mengenakan masker saat berkendara di jalan raya. Akhirnya mereka diminta menyapu jalan dan masjid selama satu jam. Mereka yang menolaj sanksi sosial tersebut, dikenakan denda Rp50 ribu.

Baca juga: Istrinya Selingkuh, Pria Setengah Baya Tusuk Kepala Sekolah di Boyolali

Razia masker digelar petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Wajo, TNI, dan Polri, untuk menegakkan Perbub Wajo No. 67/2020. Petugas mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, agar bisa menekan penularan COVID-19.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top