Heboh Aksi Wanita Joget di Depan Masjid Agung Wajo Sulsel, Cek Faktanya

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 07:21 WIB
loading...
Heboh Aksi Wanita Joget...
Warga Wajo dikejutkan oleh sebuah video yang memperlihatkan aksi joget heboh dengan iringan musik DJ depan Masjid Agung Ummulqura Sengkang. Foto/Tangkapan Layar
A A A
WAJO - Warga Wajo dikejutkan oleh sebuah video yang memperlihatkan aksi joget heboh dengan iringan musik DJ di jalan raya depan Masjid Agung Ummulqura Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral di berbagai platform media sosial, memicu berbagai komentar dan reaksi dari netizen. Aksi joget ini memicu kontroversi di kalangan warga Wajo, yang dikenal sebagai kota santri.

Banyak warga yang menyayangkan tindakan tersebut karena dinilai tidak sesuai dengan nilai-nilai keagamaan yang dipegang oleh masyarakat setempat.



Menanggapi viralnya video tersebut, Pengurus Masjid Agung Ummulqura Haji membantah bahwa joget tersebut dilakukan di dalam halaman masjid.



Ia menegaskan bahwa aksi tersebut berlangsung di jalan raya di depan masjid, tepatnya saat pertunjukan malam lampion dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI yang diadakan oleh kelompok tertentu.



“Berdasarkan video yang beredar, memang terlihat sejumlah wanita berpakaian putih berjoget diiringi musik DJ di jalan raya depan Masjid Agung Ummulqura Sengkang. Namun, saya pastikan bahwa aksi tersebut tidak dilakukan di dalam halaman masjid, melainkan di jalan raya,” ucapnya.

Meskipun demikian, banyak warga yang tetap menyayangkan kejadian tersebut, mengingat lokasinya yang sangat dekat dengan masjid, yang seharusnya dijaga kesakralannya. Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Sulawesi Selatan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)