680 Polisi di Kota Malang Disuntik Vaksin COVID-19, Disiplin Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga

loading...
680 Polisi di Kota Malang Disuntik Vaksin COVID-19, Disiplin Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata menjalani penyuntikan vaksin Sinovac, Rabu (24/2/2021). Foto/Dok. Timsus M1
MALANG - Sebanyak 680 personel polisi di jajaran Polresta Malang Kota , mulai menjalani vaksinasi COVID-19 . Para anggota Korps Bhayangkara ini, masuk dalam daftar pelayan publik yang wajib menerima vaksin COVID-19 .

Baca juga: Menggelikan, Seorang Satpam Puskesmas Menjerit Histeris Saat Disuntik Vaksin COVID-19

Proses vaksinasi COVID-19 , diikuti oleh seluruh anggota polisi termasuk Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata. Perwira menengah Polri yang akrab disapa Leo ini, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 , Rabu (24/2/2021).



Usai menjalani vaksinasi COVID-19 , Leo mengaku tidak merasakan kelainan apapun. "Semua biasa-biasa saja. Tidak ada kelaian yang terjadi. Tadi sebelum disuntik vaksin, menjalani pemeriksaan kesehatan," tuturnya.



Baca juga: 100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, Kapolresta Malang Kota: Terlibat Narkoba, Pecat!

Dia juga mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum vaksinasi COVID-19 . Sebagai penyintas COVID-19 , Leo akhirnya bisa menjalani vaksinasi COVID-19 , setelah WHO memberikan lampu hijau pemberian vaksin bagi penyintas COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sejak tiga bulan sebelum divaksin.

Anggota Polresta Malang Kota , beserta jajaran Polsek yang menjalani vaksinasi COVID-19 , mencapai sebanyak 680 personel. Mereka akan divaksin secara bertahap dalam waktu tiga hari ini. Baca juga: Bersembunyi di Lemari Kaca, Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter Gegerkan Warga Bener Meriah

Meski telah divaksin, Leo berharap semua elemen masyarakat tetap taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Disiplin untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun harus tetap dijalankan, untuk mencegah penularan COVID-19 ," tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para petugas pelayanan publik di Kota Malang, diakui oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni telah mulai dilaksanakan. Ada sebanyak 20.300 orang petugas pelayanan publik yang menjadi target pelaksanaan vaksinasi COVID-19 .



Baca juga: 26 TKA China Masuk Kendari Saat Pandemi COVID-19, Garda Muda Haluoleo Geruduk Imigrasi

Pejabat yang akrab disapa Win ini berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 , dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, kasus COVID-19 dapat terus dikendalikan. "Semoga pandemi COVID-19 dapat segera tertangani," tegasnya.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Malang, hingga Rabu (24/2/2021) tingkat kematian akibat COVID-19 di Kota Malang, mencapai 8,9%. Tingkat kematian akibat COVID-19 ini, mengalami penurunan bila dibandingkan pada bulan Januari 2021 yang mencapai 9,9%.

Baca juga: Pasuruan Gempar, Penipu Gunakan Ilmu Hitam Kerjai Hajah Cantik Pemilik Toko Bangunan

Sementara untuk tingkat kesembuhan dari COVID-19 , Satgas Penanganan COVID-19 Kota Malang, juga mencatat ada peningkatan. Pada bulan Januari 2021, tingkat kesembuhan dari COVID-19 mencapai 81%, kini telah mencapai 89%.

Capaian yang bagus ini, menurut Win tidak boleh membuat masyarakat terlena. Semua elemen diimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sampai kasus COVID-19 benar-benar bisa tertangani dengan tuntas.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top