680 Polisi di Kota Malang Disuntik Vaksin COVID-19, Disiplin Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga

Rabu, 24 Februari 2021 - 17:34 WIB
loading...
680 Polisi di Kota Malang Disuntik Vaksin COVID-19, Disiplin Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata menjalani penyuntikan vaksin Sinovac, Rabu (24/2/2021). Foto/Dok. Timsus M1
A A A
MALANG - Sebanyak 680 personel polisi di jajaran Polresta Malang Kota , mulai menjalani vaksinasi COVID-19 . Para anggota Korps Bhayangkara ini, masuk dalam daftar pelayan publik yang wajib menerima vaksin COVID-19 .



Proses vaksinasi COVID-19 , diikuti oleh seluruh anggota polisi termasuk Kapolresta Malang Kota , Kombes Pol. Leonardus Simarmata. Perwira menengah Polri yang akrab disapa Leo ini, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 , Rabu (24/2/2021).



Usai menjalani vaksinasi COVID-19 , Leo mengaku tidak merasakan kelainan apapun. "Semua biasa-biasa saja. Tidak ada kelaian yang terjadi. Tadi sebelum disuntik vaksin, menjalani pemeriksaan kesehatan," tuturnya.



Dia juga mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum vaksinasi COVID-19 . Sebagai penyintas COVID-19 , Leo akhirnya bisa menjalani vaksinasi COVID-19 , setelah WHO memberikan lampu hijau pemberian vaksin bagi penyintas COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sejak tiga bulan sebelum divaksin.

Anggota Polresta Malang Kota , beserta jajaran Polsek yang menjalani vaksinasi COVID-19 , mencapai sebanyak 680 personel. Mereka akan divaksin secara bertahap dalam waktu tiga hari ini.

Meski telah divaksin, Leo berharap semua elemen masyarakat tetap taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Disiplin untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun harus tetap dijalankan, untuk mencegah penularan COVID-19 ," tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para petugas pelayanan publik di Kota Malang, diakui oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni telah mulai dilaksanakan. Ada sebanyak 20.300 orang petugas pelayanan publik yang menjadi target pelaksanaan vaksinasi COVID-19 .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)