Menggelikan, Seorang Satpam Puskesmas Menjerit Histeris Saat Disuntik Vaksin COVID-19

loading...
Menggelikan, Seorang Satpam Puskesmas Menjerit Histeris Saat Disuntik Vaksin COVID-19
Seorang satpam Puskesmas Malakopa, meraung-raung saat disuntik vaksin COVID-19. Foto/iNews/Rus Akbar
MENTAWAI - Seorang anggota satpam yang bertugas di Puskesmas Malakopa, menjerit-jerit histeris saat disuntik vaksin COVID-19 . Aksi menggelikan ini menjadi viral di media sosial, karena videonya diunggah di Facebook.

Baca juga: Satgas Harap Pengembangan Vaksin Nusantara Sesuai Prinsip yang Berlaku

Dalam video tersebut, terlihat anggota satpam itu meraung-raung saat disuntik vaksin Sinovac . Bahkan, dia harus memeluk seorang petugas kesehatan laki-laki yang menahannya hingga terjatuh ke lantai karena ketakutan.



Sementara, seorang petugas kesehatan perempuan dengan santai memeriksa bahu kiri anggota satpam tersebut, dan satu lagi petugas perempuan memakai baju batik hanya melihat dan mengarahkan.



Baca juga: 100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, Kapolresta Malang Kota: Terlibat Narkoba, Pecat!

Video tersebut diunggah di media sosial Facebook atas nama Mata Angin Selatan, setelah di konfirmasi, pemilik asli akun Facebook tersebut adalah Darling Saogo, seorang petugas pendamping masyarakat dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Dia membenarkan video tersebut adalah miliknya yang diunggah 20 Februari 2021 sekitar pukul 18.02 WIB. "Dua video itu saat pemberian vaksin kepada petugas kesehatan, dan staf di Puskesmas Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat," ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Pasuruan Gempar, Penipu Gunakan Ilmu Hitam Kerjai Hajah Cantik Pemilik Toko Bangunan

Kata Darling, video pertama dan kedua dengan orang yang sama adalah seorang Satpam di Puskesmas Malakopa. "Video pertama itu diambil pada vaksin pertama 4 Februari 2021, dan video kedua diambil pada vaksin kedua pada 18 Februari 2021. Saat itu memang ada pemberian vaksin di Puskesmas Malakopa. Meski meraung ketakutan tapi vaksin tetap diberikan," tuturnya.



Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin mengatakan, sampai dengan 19 Februari 2021 pemberian vaksin Sinovac di wilayah Kepulauan Mentawai, sudah menjangkau 840 tenaga kesehatan, dari total seluruhnya tenaga kesehatan di Mentawai, sebanyak 1.379 tenaga kesehatan.

Baca juga: Sejumlah Tanggul Jebol, Kang Emil Sebut Luapan Air Sungai Citarum Luar Biasa

"Sudah 840 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, disuntik vaksin COVID-19 . Sementara jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, baik medis maupun non medis sebanyak 1.379 orang," katanya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top