Buaya Besar Pemangsa Warga di Sebangau Kuala Berhasil Ditangkap Warga

Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:58 WIB
loading...
Buaya Besar Pemangsa Warga di Sebangau Kuala Berhasil Ditangkap Warga
Seekor buaya yang diduga memangsa Nayan (47) warga Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng pada 12 Februari 2021 lalu. Foto SINDOnews
A A A
PULANG PISAU - Seekor buaya yang diduga memangsa Nayan (47) warga Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tanggal 12 Februari 2021 lalu, akhirnya tersangkut perangkap yang dipasang BKSDA Kalimantan Tengah pada 16 Ferbruari 2021 lalu.

Buaya itu ditemukan tersangkut perangkap dalam keadaan mati, Jumat (19/02/2021) sekitar pukul 12.30 WIB di Muara Sampang DAS Sei Sebangau, lokasi ditemukan potongan tubuh korban.

Kapolres Pulang Pisau mengatakan, buaya tersebut ditemukan dalam keadaan mati setelah terperangkap alat pancing yang dipasang BKSDA Kalimantan Tengah dii DAS Sei Sebangau, tepatnya di muara sampang lokasi ditemukan potongan tubuh korban. "Pada saat dilaksanakan pengangkatan buaya, kondisi buaya tersebut sudah dalam keadaan mati," ujar Kapolres saat dikonfirmasi MNC Media, Sabtu 20 Febuari 2021.

Setelah itu, dilakukan musyawarah antara Kepala Desa Paduran Sebangau dan BKSDA Kalteng dengan pihak keluarga korban apakah buaya yang sudah tertangkap dalam keadaan mati tersebut langsung dikubur atau dibelah perutnya.”Pihak keluarga korban meminta untuk dilakukan pembelahan perut buaya. Setelah dibelah, tidak ditemukan potongan bagian tubuh korban yang disambar buaya melainkan ada potongan kepala babi, selanjutnya buaya tersebut dikubur,” katanya.

Ia menuturkan, pihak keluarga korban merasa lega dan puas, serta menganggap hilangnya nyawa korban yang disambar buaya tersebut sudah terbalas walaupun pada saat dibelah tidak terdapat potongan tubuh korban yang disambar buaya. Baca juga: Buaya Jinak di Kolaka Kini Dirawat Warga yang Mengaku Saudara Kembarnya

”Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang beraktifitas di sungai DAS Sei Sebangau agar tetap berhati-hati dan waspada serta tidak menggangu habitat buaya yang berada di Das Sei Sebangau tersebut,” tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)