Wakil Wali Kota Imbau Warga Tidak Kucilkan Pasien Covid-19

Jum'at, 17 April 2020 - 20:51 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Imbau Warga Tidak Kucilkan Pasien Covid-19
Wakil Wali Kota Imbau Warga Tidak Kucilkan Pasien Covid-19
A A A
GORONTALO - Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono mengimbau, masyarakat tidak mengucilkan pasien ODP, PDP maupun yang sudah pernah tertular Covid-19. Karena mereka juga adalah manusia, yang bukan lain masyarakat Gorontalo.

Agar hubungan tali silaturhami antar sesama terus terjaga, sampai dengan pandemi Covid 19 ini habis di muka bumi khususnya di Gorontalo. Hal ini Ia ungkapkan, ketika ditemui usai mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid 19, Kamis (16/04/20) di ruang kerja Wali Kota Gorontalo.

“Mereka yang dikategorikan ODP, PDP serta positif Covid-19, juga merupakan manusia yang bukan lain adalah masyarakat. Pandemi Covid-19 ini adalah musibah non alam, sehingga saya berharap, tidak ada yang mengucilkan mereka. Tetapi doronglah mereka, untuk menjadi lebih baik lagi, sehat dan bisa beraktivitas seperti biasanya, setelah melalui berbagai proses penyembuhan,” ujar Ryan.

Dirinya berharap musibah yang dialami hampir seluruh penjuru Dunia ini, cepat terselesaikan. Dan ditengan pandemi Covid 19, Ia juga meminta agar masyarakat menaati seluruh kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah Daerah. Supaya wilayah Provinsi Gorontao khususnya Kota Gorontalo, bisa kembali normal seperti biasa. Sehingga masyarakat pun bisa beraktivitas dengan baik.

“Dukungan dan partisipasi masyarakat seperti mengikuti kebijakan pemerintah daerah, sangat penting bagi kami untuk menangani persoalan ini. Kebijakan yang kami keluarkan, semata-mata demi kepentingan masyarakat, supaya bisa menjalani aktivitasnya kembali seperti dulu”

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada masyarakat yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, untuk melakukan pencegahan Covid 19. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tutup Ryan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)