Galang Dana Tembus Rp2,2 Miliar, PMI Tegal Tertinggi di Jateng

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:37 WIB
loading...
Galang Dana Tembus Rp2,2 Miliar, PMI Tegal Tertinggi di Jateng
Penutupan Bulan Dana PMI di aula kantor PMI Kabupaten Tegal, Rabu (17/2/2021). Foto/Ist
A A A
TEGAL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal meraih prestasi dalam penggalangan dana yakni mengumpulkan total Rp2,2 miliar lebih atau naik 40%. Pengumpulan dana itu melalui program bulan dana dan bulan pelajar 2020.



Total terkumpul Rp2.216.121.800 yang melebihi dari target yang direncanakan yaitu Rp2.147.311.000. Ketua Panitia Bulan dana dan Pelajar Peduli PMI Kabupaten Tegal tahun 2020, Sabilillah Ardie menjelaskan bahwa hasil pemasukan bulan dana PMI tahun ini meningkat 40% dari tahun sebelumnya.



Capaian ini menempatkan kabupaten Tegal di urutan pertama dengan pengumpulan dana dengan nilai tertinggi dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah dalam perolehan pemasukan Bulan Dana PMI. "Alhamdulillah, kita berhasil melebihi target kita dan menjadi urutan pertama di Jawa Tengah," kata Ardie saat penutupan Bulan Dana PMI di aula kantor PMI Kabupaten Tegal, Rabu (17/2/2021).

Hasil bulan dana PMI ini, lanjut Ardie, merupakan bukti bahwa di tengah cobaan pandemi COVID-19 masyarakat kabupaten Tegal masih memiliki solidaritas yang tinggi kepada sesama. Ardie yang juga menjabat Wakil Bupati Tegal ini berharap seluruh hasil bulan dana yang diperoleh dapat dipergunakan untuk mendukung program yang telah direncanakan dan mengembangkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan COVID-19.

Dalam kesempatan itu Ardie juga mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus PMI Kabupaten Tegal bahwa tantangan PMI kedepan semakin berat. Kecenderungan frekuensi yang makin meningkat dari bencana alam semakin nyata dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan oleh adanya kerusakan lingkungan hidup.

"Variasi tantangan makin tinggi, ragam dan kualitas bencana semakin meningkat, mewajibkan PMI untuk selalu solid sebagai mitra pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat," tambah Ardie.

Dia berharap PMI Kabupaten Tegal bisa memperoleh pemasukan dari sumber pendanaan yang mandiri dengan usaha yang sah dan tetap mengacu pada aturan yang ada. Sehingga kemandirian PMI akan semakian nyata. “Sangat berharap PMI semakin Profesional, bekerja sesuai standar dan norma yang berlaku universal dengan tidak meninggalkan karakter PMI yang mandiri," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)