Gegara Sabu, Kapolsek Cantik Ini Ditahan Propam Polda Jabar, Ini Sosoknya

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:00 WIB
loading...
Gegara Sabu, Kapolsek Cantik Ini Ditahan Propam Polda Jabar, Ini Sosoknya
Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi (kanan) saat masih memimpin memimpin Polsek Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto/iNews.id/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Penahanan Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jabar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang akrab disapa Dewi oleh Propam Polda Jabar karena diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu sangat mengejutkan.


Kompol Dewi selama ini dikenal sebagai sosok polisi wanita (polwan) berprestasi yang memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Perempuan cantik kelahiran Porong, Sidoarjo, Jawa Timur ini mengawali karier di kepolisian sebagai anggota di Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar .


Selanjutnya, Dewi yang menguasai ilmu beladiri judo dipercaya memimpin jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bogor Kota. Kiprahnya di Kota Hujan itu cukup membanggakan. Dewi dan anggota Satres Narkoba Polres Bogor Kota beberapa kali membongkar kasus narkoba dengan barang bukti cukup besar.

Gegara Sabu, Kapolsek Cantik Ini Ditahan Propam Polda Jabar, Ini Sosoknya


Setelah selesai bertugas di Polres Bogor Kota, Dewi ditarik kembali ke Ditres Narkoba Polda Jabar . Tak lama kemudian, dia ditugaskan memimpin Polsek Bojongloa Kidul, jajaran Polrestabes Bandung.

Saat bertugas di Polsek Bojongloa Kidul, ibu dari dua anak itu berhasil menyatukan beberapa ormas di Kecamatan Bojongloa Kidul untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bahkan Dewi menunjukkan kepeduliannya kepada KH Koko Khoiruman (87), pendiri dan pengasuh Yayasan Pendidikan Islam (Pesantren) Al-Huda di Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Sabtu 17 Februari 2018 silam. Saat itu, Kompol Dewi memberikan bantuan sebuah kursi roda kepada KH Koko.



Jabatan sebagai Kapolsek Bojongloa Kidul diemban Dewi selama kurang lebih 1,5 tahun. Selanjutnya dia dipercaya memimpin Polsek Sukasari. Di sini pun, dia berhasil menjaga kekompakan para pemangku wilayah, seperti camat dan Koramil.

Saat pandemi mulai menerpa, Polsek Sukasari yang dipimpin Dewi menggandeng Koramil Sukasari dan Kecamatan Sukasari mendirikan dapur umum untuk membantu mereka yang terdampak pandemi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)