Personel Polres Minsel Kawal Penyaluran Vaksin Sinovac di 3 Puskesmas

loading...
Personel Polres Minsel Kawal Penyaluran Vaksin Sinovac di 3 Puskesmas
Personel Polres Minsel Kawal Penyaluran Vaksin Sinovac di 3 Puskesmas. Foto/Subhan
MANADO - Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan pendistribusian vaksin sinovac tahap kedua ke beberapa Puskesmas di wilayahnya sejak Senin hingga hari ini ke Puskesmas Motoling, Puskesmas Ranoyapo dan Puskesmas Tompasobaru.

Pelaksanaan pendistribusian vaksin ini dipimpin oleh Kasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel Yori Sumakul, dan diterima oleh masing-masing Kepala Puskesmas, disaksikan oleh Kapolsek bersama Danramil setempat.

Baca juga: Miras Cap Tikus Tak Bertuan Disita Satreskoba Polres Kepulauan Sangihe di Pelabuhan

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan penyaluran vaksin ini menggunakan kendaraan ambulans milik Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, yang dikawal oleh personel Polres Minsel, dipimpin oleh Bripka Rinto Langi.



"Adapun jumlah keseluruhan vaksin sinovac dosis kedua yang disalurkan ke tiga Puskesmas tersebut sebanyak 70 vial serta penyaluran APD sebanyak 60 set," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Puslitbang Polri Lakukan Riset Aksi Katpuan Linguistik Forensik bagi Penyidik di Polda Sulut

Dia menambahkan, sesuai arahan Presiden bahwa TNI dan Polri berperan dalam kelancaran proses distribusi, pengamanan vaksin, termasuk turut menjadi vaksinator. "Hal ini karena vaksinasi masal bertujuan membangun herd imunity atau kekebalan kelompok," tuturnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top