Sekda Luwu Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:11 WIB
loading...
A A A
Kondisi terparah terjadi di Desa Salupao. Di mana bencana ini menelan korban jiwa warga Desa Salupao, Rianto (36), 2 orang luka berat dan hingga kini masih dirawat di puskesmas Walenrang, 3 orang luka ringan.

Bukan hanya itu, di Desa Salupao, tercatat 70 rumah diterjang puting beliung , 26 di antaranya dalam kondisi rusak berat dan 44 rumah rusak ringan.

Di Desa Bululondong ada 1 unit rumah dalam kondisi rusak berat dan 9 rumah dalam kondisi rusak sedang. Di Desa To Lemo, 2 unit rumah terdampak dalam kondisi rusak ringan dan 2 warga menjadi korban dengan kondisi luka ringan.

"Kerugian materi warga ditaksir mencapai Rp1,5 miliar. Data kami menyebutkan, ada 250 jiwa yang terdampak dan mereka saat ini tengah mengungsi ke rumah warga, keluarga mereka," sebut Sekretaris BPBD, Aminuddin Alwi.



"Langkah cepat telah dilakukan pemerintah pascabencana Senin kemarin. Hari ini kami BPBD dan Dinas Sosial berbagi peran, mendirikan tenda pengungsian dan dapur umum. Upaya lain, melakukan kaji cepat dampak bencana dan evakuasi korban beserta harta benda mereka, membantu pembersihan di lokasi bencana," lanjutnya.

Sekretaris BPBD menyampaikan, di lapangan mereka juga dibantu oleh aparat pemerintah setempat, petugas dari TNI dan Polri , SAR Palopo, Basarnas , serta masyarakat setempat dan sekitar lokasi bencana.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0072 seconds (0.1#10.140)