Cegah Sebaran Corona, RSI Ogan Ilir Bagikan Masker dan Sembako

Minggu, 17 Mei 2020 - 17:06 WIB
loading...
Cegah Sebaran Corona, RSI Ogan Ilir Bagikan Masker dan Sembako
Pembagian Masker oleh RSI dan RIB. Foto/SINDOnews/DedeFebriansyah
A A A
OGAN ILIR - Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Kabupaten Ogan Ilir dan Relawan Indonesia Bersatu (RIB) menggelar bakti sosial untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19, Minggu (17/05/2020).

Dalam bakti sosial tersebut, relawan dari RIB dan RSI membagikan 200 masker untuk warga yang beraktivitas di luar rumah, serta 60 paket bantuan pangan berupa beras dan telur bagi warga yang kurang mampu.

Ketua RSI Ogan Ilir, Melly Puspita, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari RSI dan RIB terhadap warga yang terdampak COVID-19. ( Baca:Sekjen MUI Nilai Pemerintah Tidak Adil Sikapi Kerumunan )

"Banyak sekali dampak dari COVID-19 ini. Jadi kami tadi membagikan sejumlah masker, beras dan telur untuk meringankan beban mereka," kata Melly.

Tidak hanya itu, relawan RSI dan RIB juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapakan protokol COVID-19 dengan menjaga jarak, baik social distancing maupun physical distancing dan selalu menggunakan masker.

"Kita juga iimbau agar masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Jika tidak ada hal penting jangan keluar rumah dan hindari kerumunan. Itu semua demi memutus mata rantai COVID-19, sehingga pandemi ini cepat berakhir," tandasnya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)