Aksi Heroik Anggota TNI Berduel dengan Begal Berpistol di Jalanan Ogan Ilir

Selasa, 30 Juli 2024 - 12:07 WIB
loading...
Aksi Heroik Anggota...
Anggota TNI dari Unit Intel Kodim 0402/OKI Sumatera Selatan menggagalkan aksi begal bersenjata api di Ogan Ilir. Foto/Tangkapan Layar
A A A
OGAN ILIR - Anggota TNI dari Unit Intel Kodim 0402/OKI Sumatera Selatan menggagalkan aksi begal bersenjata api. Serda Agus Siswanto berhasil mengamankan dua pelaku begal, AR dan AZ, yang beraksi di Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir.

Aksi heroik ini bermula saat Serda Agus Siswanto curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku diketahui membawa senjata api rakitan. Saat itu, Serda Agus langsung memepet kendaraan pelaku.

Kemudian memicu aksi kejar-kejaran. Pergulatan hebat pun terjadi antara Serda Agus dan para pelaku. Meskipun salah satu pelaku sempat meloloskan diri, Serda Agus berhasil mengamankan pelaku lainnya.



Setelah perjuangan tersebut, Serda Agus dan saudaranya berhasil menghentikan dan menangkap pelaku bernama Azahri (21). Dari hasil pemeriksaan, ditemukan senjata api rakitan dan peluru 5.5 mm yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi begal.

Pelaku, yang telah memiliki catatan kejahatan sebelumnya, diamankan di Koramil 402-06/Tanjung Batu dan diserahkan ke Polsek Tanjung Batu untuk penyelidikan lebih lanjut. Serda Agus mengalami luka ringan di betis kiri.

Namun keadaan tersebut tidak mengganggu tugasnya. Aksi begal yang marak terjadi akhir-akhir ini telah meresahkan masyarakat, terutama karena pelaku menggunakan senjata api.

Komandan Kodim 0402 OKI/OI, Letkol Inf Yontri Bhakti mengapresiasi tindakan berani Serda Agus Siswanto dan mengajukannya untuk menerima penghargaan atas keberaniannya dalam mengungkap aksi begal tersebut.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)