Geger, Bocah Belasan Tahun Tewas Tenggelam di Telaga Biru Sisa Tambang

Jum'at, 12 Februari 2021 - 01:15 WIB
loading...
Geger, Bocah Belasan Tahun Tewas Tenggelam di Telaga Biru Sisa Tambang
Seorang bocah, Farid Ismawan (11) ini tewas tenggelam saat bermain di telaga biru dusun setempat, Kamis (11/2/2021). Foto: Ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Padukuhan Ngentak, Kalurahan Candirejo, Semin, gempar. Seorang bocah, Farid Ismawan (11) ditemukan tewas tenggelam saat bermain di telaga biru dusun setempat.

Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto mengatakan, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Waktu itu, korban bersama dua temannya Yusuf dan Damar, bermain di telagabekas tambang yang sempat hits tersebut.



Sebuah areal cekungan bekas tambang yang berisi air dan warnanya menjadi biru ini memang seringkali dikunjungi wisatawan.

Farid yang juga warga setempat ini awalnya hanya bermain di pinggiran bersama dua rekannya. Kemudian korban bermain di tengah.



“Padahal dia tidak bisa berenang sehingga badannya langsung ambles karena kedalaman air mencapai 4 meter," terangnya kepada wartawan Kamis (12/2/2021).

Dijelaskan, begitu melihat Farid tenggelam, temannya berusaha menarik tangannya. Namun kemudian terlepas sehingga keduanya panik.

“Kemudian keduanya berteriak minta tolong ke warga sekitar sehingga warga setempat berduyun-duyun ke telaga tersebut," bebernya.



Beberapa warga yang mendengar teriakan bergegas mendatangi lokasi dan langsung mencebur ke telaga. Korban berhasil diangkat dan dibawa ke pinggir telaga.

“Petugas puskesmas langsung datang ke lokasi dan memeriksa. Tidak ada tanda tanda penganiayaan dalam peristiwa ini," katanya. Setelah diperiksa, korban kemudian diserahkan kepada pihak kekuarga untuk proses pemakaman.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)