Heboh, Harimau Berkeliaran di Pinggir Jalan di Kerinci Jambi

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:39 WIB
loading...
Heboh, Harimau Berkeliaran di Pinggir Jalan di Kerinci Jambi
Heboh, seekor harimau berkeliaran di kawasan Puncak, 18 Tebat Gedang, Kabupaten Kerinci beredar di sejumlah grup WhatsApp dan facebook. (Ist)
A A A
KERINCI - Heboh, seekor harimau berkeliaran di kawasan Puncak, 18 Tebat Gedang, Kabupaten Kerinci beredar di sejumlah grup WhatsApp dan facebook. Dalam rekaman video amatir yang direkam dari dalam mobil tersebut, terlihat harimau berkeliaran di pinggir jalan raya, pada, Selasa (9/2/2021) kemarin.

Reno, salah seorang warga yang memposting video tersebut di akun jejaring sosial facebook mengatakan, info yang ia dapat dari warga Sekungkung, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi video tersebut diambil di seputaran Depati Coffee, Tebat Gedang, Koto Limau Serin.

Kepala KPHP Kabupaten Kerinci, Neneng dikonfirmasi mengatakan, bahwa sebelumnya tim KPHP Kerinci mengikuti tapak/jejak Harimau Sumatera dari Sungai Jernih awal ditemukan sampai ke Bukit Batang Gando di bawah kawasan Bukit Kayangan arah kanan.

Namun Neneng mengatakan, jelang malam tim kehilangan jejak dan memutuskan untuk kembali ke Batang Gando guna melakukan pengusiran dengan mengunakan kembang api. Baca: Gempar, Pria Bercelana Loreng Tewas Terduduk di Bangku Bus Eksekutif.

"Tim gabungan akan mencoba melakukan pengecekan kembali. Besar kemungkinan harimau yang di Depati Tujuh itu harimau yang ditemukan di Sungai Jernih," ujar Neneng.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BB TNKS) Wilayah I Kerinci, Nurhamidi dikonfirmasi mengatakan, hari ini, Rabu (10/02/2021) pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan. "Kita belum mendapat informasi dari masyarakat, tapi cuma dapat info dari group," pungkas Nurhamidi. Baca: Jerinx SID Divonis Lebih Ringan di PT, Jaksa Resmi Ajukan Memori Kasasi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)