Tertipu Miliaran Rupiah, Korban Arisan Online Lapor ke Polda Sumsel

Selasa, 09 Februari 2021 - 13:01 WIB
loading...
Tertipu Miliaran Rupiah, Korban Arisan Online Lapor ke Polda Sumsel
Tertipu Miliaran Rupiah, Korban Arisan Online Lapor ke Polda Sumsel. Foto/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - TA (19), warga Bukit Besar Palembang yang juga mahasiswa melapor ke SPKT Polda Sumsel karena mengaku menjadi korban penipuan arisan online. Bersama kelima rekan lainnya, TA melaporkan pemilik arisan online MLD, MDP.

TA mengatakan, dirinya mengaku tergiur mengikuti arisan online tersebut karena banyaknya endorse dan testimoni yang ditampilkan pada akun media sosial arisan online MLD.

"Saya ikut 3 slot, ada yang Rp1,7 juta, Rp4 juta dan ada yang Rp20 juta. Yang slot kecil Rp1,7 juta sudah pernah pencairan, tapi yang dua slot Rp4 juta dan Rp20 juta belum cair karena owner arisan online MLD sudah menghilang," ujar TA usai melapor, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, korban penipuan arisan online MLD buka hanya terjadi pada dirinya namun masih banyak ratusan member lainnya yang juga telah tertitpu dengan nominal jumlah kerugian yang beragam.

Baca juga: Pencurian Daging di Rumah Makan Palembang Terekam CCTV, Pelaku Berjaket Ojek Online

"Membernya hampir mencapai 300 orang, sementara sebanyak 181 member arisan sudah menjadi korban penipuan. Total kerugian seluruhnya Rp1,4 miliar," jelasnya.

Korban lainnya, UL (24) mengatakan, dirinya mengikuti arisan sejak bulan Oktober 2020 dan baru dicairkan satu kali, sedangkan pada bulan November hingga saat ini belum juga ada kabar pencairan.

Baca juga: Layani Seks Threesome Bertarif Rp1 Juta per Jam, Pasutri di Palembang Ditangkap

"Korbanya banyak sekali, mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga, mulai dari di Palembang hingga di Jakarta. Kalau saya rugi Rp10juta di slot yang baru karena slot pertama sudah pernah cair tapi kecil makanya saya ikut lagi. Jadi, saat ini yang kami inginkan hanya pelunasannya saja," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)