Exit Gate Terendam Banjir, Hindari Lewat Tol Kertajati Cipali

Senin, 08 Februari 2021 - 13:27 WIB
loading...
Exit Gate Terendam Banjir, Hindari Lewat Tol Kertajati Cipali
Tanggul Sungai Cipelang di Kecamatan Kertajati, Majalengka jebol pada, Senin dinihari (8/2/2021) akibatnya exit Gate Tol Kertajati ditutup total. Foto Astra Tol Cipali
A A A
MAJALENGKA - Banjir di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat meluas sampai gate tol GT Kertajati. Di daerah tersebut, ketinggian air antara 70 sentineter sampai 1 meter. Pengguna jalan tol diimbau menghindari akses tersebut.

"Bagi pengguna Jalan tol Cipali yang hendak keluar GT Kertajati diimbau untuk dapat keluar di GT Sumberjaya atau GT Cikedung. Saat ini exit GT Kertajati ditutup karena jalan arteri ke arah BIJB Kertajati dan Kadipaten terdapat air dengan ketinggian 70 cm sampai 1 meter akibat jebolnya tanggul Sungai Cipelang Kecamatan Kertajati," kata Dept. Head CCO ASTRA Tol Cipali Theresia Dyah lewat keterangan tertulis yang diterima MPI.

Baca juga: Terendam Banjir, Exit Gate Tol Kertajati Jalan Tol Cipali Ditutup Total

Dia menyebutkan, pentupan GT Kertajati itu dilakukan sejak Senin (7/2/2021) dinihari. Pihak ASTRA Tol belum bisa memastikan sampai kapan penutupan itu.

"Untuk perkiraan pembukaan GT Kertajati masih melihat kondisi. Jika sudah surut dan jalan bisa dilalui kendaraan kecil, akan dibuka. Karena kondisi saat ini masih turun hujan dan ketinggian masih 70 sentimeter sampai 1 meter," jelas dia.

"Kondisi di jalan tol Cipali aman , tidak ada banjir. Namun tetap berhati-hati karena hujan," lanjut dia.

Baca juga: Daftar Eks Pejabat Positif COVID-19 di Lapas Sukamiskin

Dia menjelaskan, banjir terjadi di pertigaan sekitar 300 meter setelah Gt Kertajati. "Jadi pas masuk ke jalan arteri yang menuju ke BIJB Kertajati dan Kadipaten. Untuk pintu masuk tol tidak banjir," kata dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)