Terendam Banjir, Exit Gate Tol Kertajati Jalan Tol Cipali Ditutup Total

Senin, 08 Februari 2021 - 12:24 WIB
loading...
Terendam Banjir, Exit Gate Tol Kertajati Jalan Tol Cipali Ditutup Total
Tanggul Sungai Cipelang di Kecamatan Kertajati, Majalengka jebol pada, Senin dinihari (8/2/2021) akibatnya exit Gate Tol Kertajati ditutup total. Foto Astra Tol Cipali
A A A
MAJALENGKA - Tanggul Sungai Cipelang di Kecamatan Kertajati, Majalengka jebol pada, Senin dinihari (8/2/2021) akibatnya exit Gate Tol Kertajati Jalan Tol Cipali ditutup total. Penutupan dilakukan PT Astra Tol Cipali selaku pengelola Jalan Tol Cipali baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya.

Departemen Head CCO ASTRA Tol Cipali Theresia Dyah mengatakan, penutupan Exit Tol Kertajati dilakukan sejak dinihari sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena keadaan masih turun hujan di sekitar lokasi.

"Bagi Pengguna Jalan Tol Cipali yang hendak keluar GT Kertajati diimbau untuk dapat keluar di GT Sumberjaya atau GT Cikedung saat ini Exit GT Kertajati ditutup karena jalan arteri ke arah BIJB Kertajati dan Kadipaten terdapat air dengan ketinggian 70 cm -1 meter akibat jebolnya tanggul Sungai Cipelang Kecamatan Kertajati," kata Mbak Rere sapaan akrab Theresia Dyah.



Menurut Theresia Dyah saat ini ASTRA Tol Cipali telah memasang rambu-rambu dan mengerahkan petugas di lapangan untuk memandu para pengguna Jalan Tol Cipali.

Sebelumnya akses jalan raya yang menghubungkan Majalengka-Indramayu via Ligung lumpuh lantaran terendam banjir . Selain jalan raya, banjir juga merendam gedung perkantoran Kecamatan Ligung dan puluhan rumah.



Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) Senin (8/2/2021) pagi, ketinggian air yang memutus akses jalan raya itu mencapai sekitar 1 meter. Air mulai naik sejak Minggu malam dan terus meningkat menjelang dini hari.

"Puncaknya tadi malam sekitar pukul 01, air mencapai ketinggian sekitar 1 meter," kata petugas jaga piket Koramil Ligung Peltu Dedi Suryadi kepada MPI Senin pagi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)