Kelompok Cipayung Plus-Polda Jabar Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Wabah Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 18:33 WIB
loading...
A A A
Perbatasan sosial berskala besar (PSBB) menyebabkan aktivitas pekerja informal terhenti. Meskipun ada yang tetap beraktivitas, tetapi pendapatan mereka menurun drastis karena banyak masyarakat yang memilih tak keluar rumah.

"Bahkan akibat wabah virus Corona, tak sedikit pekerja yang dirumahkan tanpa digaji dan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK)," ujar dia.

Aksi bakti sosial pembagian sembako yang dilaksanakan Kelompok Cipayun dan Polda Jabar ini, tutur dia, diharapkan menjadi stimulan bagi kelompok masyarakat lain untuk ikut turun tangan memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus corona ini.

"Secara jumlah paket sembako yang kami bagikan memang tidak banyak, tapi diharapkan menjadi stimulan bagi masyarakat lain untuk membantu sesama," tutur Khoirul.

Di sekitar Sekretariat HMI Jabar di kawasan Sadang Serang, Jalan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, ungkap dia, Kelompok Cipayung membagikan 100 paket sembako. Selain kepada warga kurang mampu, paket sembako itu juga diberikan untuk panti asuhan sebanyak 30-40 paket.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)